Cedera lliott Rusak Pesta Liverpool di Markas Leeds

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 14/09/2021 02:47
Cedera lliott Rusak Pesta Liverpool di Markas Leeds

LEEDS - Virgil van Dijk memberikan dukungannya kepada pemain muda Liverpool, Harvey Elliott. Gelandang berusia 18 tahun itu mengalami dislokasi pergelangan kaki kiri yang menodai kemenangan mengesankan 3-0 untuk The Reds di kandang Leeds United, Elland Road, Senin (13/9) dini hari WIB.

Gelandang Leeds, Pascal Struijk, diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran dari belakang terhadap Elliott di pertengahan babak kedua. Saat itu Liverpool sudah unggul nyaman lewat gol ke-100 Mohamed Salah di Liga Inggris dan gol menit ke-50 Fabinho.

Sadio Mane melengkapi skor di menit akhir saat Liverpool bergabung dengan Manchester United dan Chelsea di puncak klasemen Liga Premier dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Namun, cedera Elliott menjadi awan gelap atas performa positif tim asuhan Jurgen Klopp. Elliott, yang melakoni debutnya di Liga Inggris saat berusia 16 tahun untuk Fulham, telah menembus tim utama The Reds dengan penampilan impresif di awal musim melawan Burnley dan Chelsea.

Cedera jangka panjang Van Dijk sendiri menggagalkan upaya pertahanan gelar Liverpool musim lalu ketika dia mengalami kerusakan ligamen di lutut kanannya. Namun, kapten tim nasional Belanda itu telah kembali mendekati performa terbaiknya musim ini dan mengatakan Elliott akan mengandalkan dukungan yang sama. "Semua pikiran dan doa kami tujukan kepada Harvey. Semoga dia cepat pulih," ujar Van Dijk.

Insiden itu terjadi tepat di depan bangku cadangan Liverpool dan Klopp terlibat adu mulut dengan fans Leeds yang awalnya marah karena laga dihentikan. ben/AFP/S-2

Artikel Asli