Busquets: Barcelona Harus Terbiasa Tanpa Kehadiran Lionel Messi

limapagi.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 00:30
Busquets: Barcelona Harus Terbiasa Tanpa Kehadiran Lionel Messi

LIMAPAGI - Sergio Busquets, gelandang veteran Barcelona, menyebut bahwa timnya harus sudah mulai terbiasa dengan kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Seperti yang diketahui, krisis finansial membuat Barcelona terpaksa melepas Messi secara gratis ke klub raksasa Prancis tersebut pada bursa transfer kemarin.

Jelas ini menjadi pukulan telak bagi Blaugrana karena setengah jiwanya telah pergi dari Camp Nou. Untuk itu, Busquets meminta timnya untuk harus melupakannya dan kembali bangkit.

"Kami shock saat dia meninggalkan kami. Leo sangat berbarti bagi Barcelona dan juga bagi saya," kata Busquets.

"Ini adalah keadaan yang sulit dicerna. Tetapi, kami sekarang harus mengubah pola pikir kami. Kami harus terbiasa bermain tanpa Leo."

Kepergian sang megabintang jelas begitu terasa. Apalagi, Barcelona harus menghadapi Bayern Muenchen di laga perdana Grup E Liga Champions pada Rabu, 15 September 2021.

Kemampuan dan kepemimpinan Messi sungguh dibutuhkan di laga ini. Tetapi, apa boleh buat, Blaugrana sudah tak bisa mengandalkan megabintang 34 tahun tersebut.

Belum lagi, Barcelona masih harus bangkit dari masa kelamnya dulu saat dibantai 2-8 oleh klub raksasa Jerman tersebut pada perempat final Liga Champions 2020-2021 lalu.

"Mereka (Muenchen) adalah tim yang sangat lengkap. Hasil 2-8 jelas merupakan fakta yang sulit diterima," ungkap Busquets.

"Kami sadar bahwa dalam sepak bola terdapat hasil positif dan negatif. Tetapi, ini adalah tim, musim, dan keadaan yang berbeda dari sebelumnya." tutur gelandang asal Spanyol tersebut.

Artikel Asli