Lumbung Pemain Timnas tapi Kalah 2 Kali, Manajer Barito Putera Bereaksi

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 15:06
Lumbung Pemain Timnas tapi Kalah 2 Kali, Manajer Barito Putera Bereaksi

INDOSPORT.COM - Barito Putera dikenal sebagai lumbung pemain timnas Indonesia. Namun, Laskar Antasari justru menelan kekalahan beruntun hingga pekan kedua Liga 1 2021-2022.

Menilik line-up Laskar Antasari, memang didominasi oleh pemain muda berlabel timnas Indonesia. Di lini depan, ada Kahar Muzakkar yang pernah membela timnas U-20 All Star.

Beranjak ke lini tengah, M. Rafi Syarahil juga langganan dipanggil Timnas dan sudah cukup lama membela Barito Putera. Ada pula rekrutan anyar seperti M. Luthfi Kamal yang membuat lini tengah semakin dominan di kompetisi Liga 1 2021.

Dari kelompok usia muda, Barito Putera memiliki pemain andalan timnas U-15, Aditiya Daffa Al-Haqi (gelandang) dan Alexandro Felix Kamuru (bek), yang kini sudah promosi ke tim senior di Liga 1.

Di lini pertahanan juga ada Dandi Maulana, pemain timnas yang terus diandalkan pelatih Djajang Nurdjaman di kompetisi Liga 1 2021-2022. Sedikit lebih muda, ada pula Bagas Kaffa yang berpengalaman menimba ilmu sepak bola di Eropa, lewat program Garuda Select.

Bicara soal kiper, Muhammad Riyandi sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya sebagai palang pintu terakhir timnas Indonesia U-23.

Tak lupa sejumlah pemain senior sarat pengalaman di timnas Indonesia, yaitu Rizky Pora dan Bayu Pradana. Bahkan, bek asing Barito Putera musim ini, Azamat Baimatov, pernah menjadi kapten timnas Kirgistan.

Beberapa dari mereka mendapat panggilan timnas setelah memperkuat Barito. Hal ini sejalan dengan misi manajemen yang ingin mencetak pemain bintang, bukan merekrut.

Meski bertabur pemain timnas, bukan berarti prestasi Barito Putera berkilauan. Pada dua laga perdana Liga 1 2021-2022, pasukan Djajang Nurdjaman kalah beruntun.

Barito Putera harus takluk saat menghadapi Persib Bandung dengan skor 0-1, dan masih belum menampilkan performa terbaiknya hingga takluk 1-2 saat bersua Bali United.

Artikel Asli