Imbas Aksi Brutal 2 Pemain AHHA PS Pati, Menpora: Tak Pantas Masuk Timnas Indonesia

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 14:56
Imbas Aksi Brutal 2 Pemain AHHA PS Pati, Menpora: Tak Pantas Masuk Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Menpora RI Zainudin Amali menyoroti sepak bola kungfu yang terjadi dalam laga uji coba AHHA PS Pati FC kontra Persiraja Banda Aceh di Lapangan Pancoran Soccer Field beberapa waktu lalu.

Menpora Amali kecewa dengan aksi tidak terpuji tersebut, padahal saat ini sepak bola sedang menuju kearah yang lebih baik.

Seperti diketahui dua pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun melakukan aksi tidak terpuji. Dimana Syaiful Indra melakukan tendangan keras ke arah wajah pemain Persiraja Banda Aceh. Dilanjutkan Zulham Zamrun melakukan tekel horor.

Tentang kejadian yang sempat heboh itu, saya kira sepak bola kita ini mulai ditata menuju kearah yang lebih baik. Kita mulai menumbuhkan kepercayaan publik terhadap sepak bola, ada kejadian kelakuan tidak profesional yang dilakukan pemain profesional, kata Menpora Amali di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/09/21).

Menpora Amali menilai, selain memiliki fisik dan teknik bagus, pesepak bola profesional juga harusnya memiliki sikap dan mental yang baik. Itu dinilai sangat penting dalam jiwa sebagai seniman lapangan hijau.

Nah, pembinaan sepak bola kita menyangkut itu semua. Bukan yang terampil dalam mencetak gol, bagus dalam bertahan dan sebagainya. Kita tidak cukup sampai disitu. Harus punya mental dan attitude yang bagus, ujar Menpora Amali.

Artikel Asli