Daftar Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021: Hafiz/Gloria Tak Dibawa

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 14:32
Daftar Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021: Hafiz/Gloria Tak Dibawa

JAKARTA, iNews.id Daftar tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 sudah dirilis, Senin (13/9/2021) siang. Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menang saat simulasi tak dibawa.

Piala Sudirman akan digelar di Energia Areena, Myyrmaki, Vantaa, Finlandia. Rencananya pertandingan akan berlangsung 26 September hingga 3 Oktober 2021.

PBSI mengirimkan 20 atlet. Rinciannya ada 11 pemain putra dan sembilan pemain putri.

Dalam undian grup Piala Sudirman 2021 pada Agustus lalu, Indonesia berada di Grup C. Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

Piala Sudirman adalah kejuaran beregu yang memainkan lima nomor dalam satu pertandingan. Kelima nomor itu adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Terlihat dalam daftar tersebut ada peraih emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tak ketinggalan, ada nama Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu pada pesta olahraga empat tahunan itu.

Selain nama-nama di atas, ada juga pasangan ganda putra terkuat Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Lalu juga tertulis nama pasangan veteran tim Merah-Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berikut Daftar Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021:

 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy

Artikel Asli