Target POBSI NTB di PON Papua

lombokpost | Olahraga | Published at 13/09/2021 14:16
Target POBSI NTB di PON Papua

MATARAM-Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) NTB menargetkan meraih medali di PON Papua. Minimal pertahankan medali yang di Pra-PON, kata Ketua Pengprov POBSI NTB Bachtiar Thamrin, kemarin (12/9).

Saat Pra-PON lalu, atlet biliar NTB Abdul Wahid meraih medali perak di nomor pertandingan 8 ball. Jika bisa bermain maksimal, kemungkinan meraih emas masih besar, jelasnya.

Pada PON Papua, atlet asal Dompu tersebut akan turun di dua nomor pertandingan. Yakni 8 ball dan 9 ball. Spesialisasinya di 8 ball, ujarnya.

Selama menjalani latihan, Wahid memiliki program yang sudah disusun pelatih. Yakni latihan harian dilakukan untuk meningkatkan mental dan fisik atlet; latihan mingguan difokuskan untuk mental, fisik, dan akurasi; dan latihan bulanan juga diselipkan test level bermain bagi atlet.

Sedangkan untuk try out akan masuk dalam jadwal latihan triwulan dan enam bulan. Wahid tercatat pernah mengikuti satu kali try out selama menjalani program pelatda. Meskipun belum meraih hasil maksimal, namun try out sangat penting untuk mengevaluasi atlet dan program latihan. Dari hasil itu kita bisa perbaiki kekurangannya, ujarnya. (puj/r8)

Artikel Asli