Tunggal Putri Malaysia Goh Jin Wei Resmi Pensiun di Usia 21 Tahun, Ada Apa?

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 14:11
Tunggal Putri Malaysia Goh Jin Wei Resmi Pensiun di Usia 21 Tahun, Ada Apa?

INDOSPORT.COM Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis di usianya yang masih 21 tahun. Apa apa gerangan?

Keputusan pensiun Goh Jin Wei ini memberikan pukulan besar bagi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tengah mempersiapkan skuat muda untuk Olimpiade Paris 2024.

Terdekat, dirinya diharapkan tampil membela Malaysia di Piala Sudirman (26 September-3 Oktober) di Vaanta, Finalndia dan Piala Uber (9-17 Oktober) di Aarhus, Denmark.

Tak ingin menimbulkan spekulasi negatif, Goh Jin Wei lantas menjelaskan melalui akun YouTube-nya pada Senin (13/09/21) mengenai alasannya gantung raket di usia dini.

Peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut mengatakan bahwa keputusan pensiun dibuat karena alasan kesehatan. Saat ini, Goh masih berjuang mengatasi kondisi fisiknya setelah divonis menderita penyakit perut.

Penyakitnya ini rupanya memaksa Goh Jin Wei menjalani prosedur kolektomi, yakni sejenis operasi yang dilakukan untuk penyakit usus besar) pada pertengahan 2019 silam

Dua tahun berlalu, Goh Jin Wei ternyata belum pulih sepenuhnya dari operasi tersebut. Dirinya bahkan harus bergantung pada sejumlah obat setiap hari untuk perawatan lanjutan.

Jumlah obat yang harus saya konsumsi semakin bertambah banyak setiap hari. Demi kesehatan saya sendiri, saya tidak punya pilihan selain mengakhiri karir saya lebih awal, ungkap Goh Jin Wei, seperti dilansir dari The Star.

Saya berhenti dengan rasa penyesalan dan berat hati yang besar. Tapi saya percaya bahwa saya memiliki perjalanan hidup yang panjang untuk saya lalui. Saya percaya bahwa saya masih bisa unggul di bidang lain di masa depan selama saya mau bekerja keras untuk itu, jelasnya.

Artikel Asli