KONI Loteng Lepas Atlet ke PON

lombokpost | Olahraga | Published at 13/09/2021 14:00
KONI Loteng Lepas Atlet ke PON

MATARAM-KONI Lombok Tengah (Loteng) melepas atlet-atletnya yang akan memperkuat NTB di PON Papua, Jumat (10/9). Pelepasan atlet asal Loteng ini dipimpin Bupati Loteng HL Pathul Bahri didampingi KONI Loteng.

Pathul mengatakan pemerintah daerah mendukung KONI memajukan atlet berprestasi bagian ikhtiar memajukan dan mengharumkan nama daerah. KONI yang sudah berupaya membangun dan menjembatani cabang olahraga prestasi sejauh ini, katanya.

Meski dana pembinaan atlet belum maksimal, lanjut dia, kondisi ini tidak menjadi kendala. Dia juga berpesan kepada atlet agar tetap menjaga semangat dan tekad menang. Semoga kita bisa pulang membawa medali sebagai akhir dari perjuangan, jelasnya.

Ketua KONI Loteng M Samsul Qomar mengaresiasi langkah bupati dan komitmen pemda atas olahraga prestasi. KONI meminta pemda untuk memerhatikan masa depan atlet berprestasi usai PON. Misalnya dengan menempatkan atlet berprestasi di BUMD, BUMN, atau ASN di Loteng. Jangan sampai ada atlet berprestasi tapi nasibnya tidak bagus, cetusnya.

Salah satu contohnya adalah atlet tarung derajat Munakip yang meraih medali emas di PON Jabar 2016. Namun saat ini dia bekerja sebagai honorer dengan gaji Rp 400 ribu per bulan.

Qomar menjelaskan, ada 10 atlet yang berasal dari Loteng yang mewakili NTB pada PON XX Papua nanti . Mereka berasal dari cabor kempo, tarung derajat, panjat tebing, taekwondo, futsal, atletik, dan cabor ekshibisi selancar ombak.

Ketua Pelatda NTB Gemilang PON XX Papua H Mori Hanafi mengatakan, untuk pelepasan atlet-atlet dan pelatih akan dilaksanakan Rabu (13/9). Pelepasan langsung dipimpin Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah. (puj/r8)

Artikel Asli