Deja Vu! Gol Debut Cristiano Ronaldo di MU dan Juventus Nyaris Sama

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 13:11
Deja Vu! Gol Debut Cristiano Ronaldo di MU dan Juventus Nyaris Sama

MANCHESTER, iNews.id - Cristiano Ronaldo mencetak gol debutnya untuk Manchester United (MU) saat melawan Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Uniknya torehan tersebut nyaris sama dengan gol pertamanya untuk Juventus.

Ronaldo mencetak dua gol dalam laga perdana berkostum The Red Devils dan membawa timnya menang 4-1. Torehan pertama terjadi jelang turun minum.

Cristiano Ronaldo menggila di laga debutnya bersama Manchester United (MU). Dia menyumbang dua gol dan membawa timnya menang 4-1 atas Newcastle United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Berawal dari tendangan Mason Greenwood yang ditepis kiper Newcastle. Bola muntah jatuh di kaki CR7 yang leluasa menceploskan bola ke gawang.

Lalu torehan kedua Ronaldo hadir melalui sepakan datar kaki kiri setelah menerima umpan terobosan dari Luke Shaw pada menit ke-62. Kapten Timnas Portugal itu mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Uniknya proses dua gol tersebut sama dengan torehan Ronaldo untuk Juventus saat melawan Sassuolo di Liga Italia. Kala itu CR7 juga mencetak dua gol dan membawa timnya menang 2-1.

Gol pertamanya untuk Klub Turin itu terjadi juga memanfaatkan bola muntah dari sepak pojok. Semua diawali bek Sassuolo yang menyundul bola dan mengenai tiang gawang timnya sendiri.

Ronaldo yang berdiri bebas leluasa mencetak gol karena sudah dalam posisi yang tak terkawal. Kemudian gol kedua CR7 juga berasal dari sepakan mendatar kaki kiri ke sudut kiri gawang Sassuolo.

Kemiripan dua gol debut Ronaldo di Juventus dan MU langsung mendapat perhatian warganet Indonesia di Twitter. Akun @Sportivox bahkan menggabungkan video cuplikan kedua torehan sang megabintang.

Gol debut Cristiano Ronaldo semalem lawan Newcastle dan gol debut saat di Juventus melawan Sassuolo. Kok bisa sama gitu yaa?

????@ManUtd @juventusfcen #CristianoRonaldo #ManchesterUnited #Juventus #sassuolo #CR7 #OldTrafford #siralexferguson #NewcastleUnited pic.twitter.com/JSuHl6nv34

Sportivox. (@sportivoxmedia) September 12, 2021

Terlepas dari hal tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan kini tengah bersiap. Sebab MU akan beraksi pada matchday pertama Grup F Liga Champions melawan Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Artikel Asli