Nyawa Hampir Melayang karena Kecelakaan dengan Verstappen, Hamilton Bilang Begini

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 13:25
Nyawa Hampir Melayang karena Kecelakaan dengan Verstappen, Hamilton Bilang Begini

MONZA, iNews.id- Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton bersyukur nyawanya masih terselamatkan setelah insiden kecelakaan dengan pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. Kedua terlibat kecelakaan di lap ke-26.

Balapan Formula One (F1) GP Italia 2021 berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (12/9/2021). Balapan ini dimenangkan Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo.

Hamilton yang baru saja keluar dari pit stop mencoba berusaha mempertahankan posisinya. Tetapi, di belakangnya ada Verstappen yang ingin menyalip. Sayang, usahanya tersebut gagal malah mengakitbatkan insiden tabrakan yang tidak bisa dihindari.

This angle of the Hamilton-Verstappen crash is absolutely nuts. Thank god for the halo, Hamiltons head coulda been taken off pic.twitter.com/YJEJACRNTl

Joe (@JoeRiveraSN) September 12, 2021

Mobil Verstappen berjalan di atas mobil Hamilton dalam insiden tersebut. Kecelakaan itu bisa saja membuat nyawa Hamilton melayang karena roda mobil Verstappen melintas di atas kepalanya.

Beruntung teknologi 'halo' yang ada di mobil F1 menyelamatkan nyama Hamilton. Halo merupakan perangkat pelindung yang berada di area duduk pembalap. Hamilton berterima kasih berkat teknologi halo itu menyelamatkan nyawanya.

"Saya merasa sangat beruntung hari ini. Terima kasih Tuhan untuk halo yang menyelamatkan saya, dan menyelamatkan leher saya, ucap Hamilton, dilansir dari Mirror, Senin (13/9/2021).

"Saya rasa saya belum pernah ditabrak mobil sebelumnya - dan itu adalah kejutan besar bagi saya, tuturnya.

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff juga memuji teknologi halo yang telah menyelamatkan nyawa Hamilton dan melindungi dari cedera serius.

"Halo itu pasti menyelamatkan nyawa Lewis hari ini. Tanpa itu, itu akan menjadi kecelakaan mengerikan yang bahkan tidak ingin saya pikirkan, ucap Totto Wolff, dilansir dari Mirror, Senin (13/9/2021).

"Kejuaraan itu menyenangkan sampai sekarang, tetapi kami melihat lingkaran cahaya menyelamatkan nyawa Lewis hari ini. Kami tidak ingin melihat seseorang terluka parah, tuturnya.

Artikel Asli