Liga Champions Dibuka, 5 Laga di Matchday Pertama Ini Wajib Tonton

skor.id | Olahraga | Published at 13/09/2021 13:30
Liga Champions Dibuka, 5 Laga di Matchday Pertama Ini Wajib Tonton

SKOR.id - Liga Champions kembali bergulir mulai pekan ini. Kejutan-kejutan yang terjadi di bursa transfer membuat kompetisi terbesar antarklub Eropa ini makin dinanti kehadirannya.

Setelah melakukan pengundian penyisihan grup yang digelar di Turki bulan lalu, setidaknya ada tiga kelompok yang diramalkan bakal terjadi persaingan sengit.

Selain soal sejarah pertemuan kedua tim yang bertanding, kehadiran para pemain anyar juga bisa menjadi saya tarik laga yang mempertemukan klub-klub besar Eropa tersebut.

Matchday pertama Liga Champions 2021-2022 akan dimulai pada 14 dan 15 September, dan berikut ini adalahlima laga terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

1. Club Brugge vs Paris Saint-Germain

Club Brugge, akan menjamu PSG pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Meski berstatus tuan rumah, klub Belgia dianggap sebagai yang paling di Grup A sementara Les Parisiens harus membidik tiga poin.

Pada laga ini seluruh mata akan tertuju pada Lionel Messi, yang akan memainkan pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya selain bersama Barcelona. Hingga saat ini La Pulga baru sekali tampil saat masuk dari bench dalam kemenangan 2-0 atas Stade de Reims.

Usai absen akhir pekan karena baru kembali dari laga internasional, para pecinta sepak bola kini menantikan trio Lionel Mesi, Neymar, dan Kylian Mbappe berbagi lapangan untuk PSG.

2. Young Boys vs Manchester United

Manchester United bertekad menebus kegagalan musim lalu saat mereka langsung tersisih di penyisihan grup usai finis di belakang PSG dan RB Leipzig.

Semangat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer diyakini bakal makin membara setelah idola mereka, Cristiano Ronaldo, kembali ke klub yang ia tinggalkan 12 tahun silam.

The Red Devils mengawali perjalanan di Liga Champions musim ini dengan laga tandang ke Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Di atas kertas Setan Merah tentu saja diunggulkan untuk menang mudah dan suporter tim tamu bakal berharap Cristiano Ronaldo melanjutkan penampilan impresifnya usai mengemas brace pada debut keduanya pekan ini.

3. Inter Milan vs Real Madrid

Tiga dari empat tim di Grup D juga berada di grup yang sama musim lalu. Namun Inter Milan kali ini tentu ingin meraih hasil lebih baik ketimbang sebelumnya, saat langsung tersingkir di fase grup setelah finis di urutan terbawah.

Inter Milan dan Real Madrid harus kehilangan beberapa pemain utama mereka. I Nerazzurri melepas Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi menyusul kesulitan finansial klub. Real Madrid melepas Sergio Ramos dan Raphael Varane masing-masing ke PSG dan Manchester United.

Pada pertemuan musim lalu, Los Blancos berhasil memenangkan dua pertandingan melawan Inter.

La Beneamata dituntut memperbaiki rapor merah musim lalu saat menjamu raksasa Spanyol di Giuseppe Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

4. Barcelona vs Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi salah satu saksi era kegelapan Barcelona baru-baru ini. Klub Bavaria tersebut menghancurkan the Catalans 8-2 di babak perempat final Liga Champions 2019-2020.

Meski baru semusim berlalu setelah insiden tersebut, kedua tim mengalami banyak perubahan. Barcelona memulai era tanpa Lionel Messi sementara Bayern Munchen tidak sedominan biasanya seperti ketika mereka memenangkan gelar dua musim lalu.

Ini menjadi kesempatan pasukan Ronald Koeman membalas kekalahan telak tersebut dan dengan sejarah besar kedua tim, duel Barcelona vs Bayern Munchen, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, menjadi salah satu yang dinanti pekan ini.

5. Liverpool vs AC Milan

Salah satu pertandingan yang paling dinanti di Liga Champions tentu saja pertemuan klasik Liverpool dan AC Milan.

Pecinta sepak bola pastinya masih ingat comeback spektakuler Liverpool setelah tertinggal 0-3 di final Liga Champions 2005. Atau sukses AC Milan melakukan misi balas dendam dua tahun kemudian untuk menggenggam gelar ketujuh mereka.

Satu setengah dekade kemudian, Liverpool berhasil kembali menjadi kampiun. Di bawah asuhan Jurgen Klopp the Reds bangkit dan keluar sebagai juara di musim 2018-2019.

Sementara AC Milan juga mengalami momen naik turun. I Rossoneri finis kedua di Liga Italia musim lalu dan memulai kampanye 2021-2022 dengan hasil positif, memenangi tiga laga perdana.

Tim Stefano Pioli tentunya berharap mendapat hasil bagus pada pertandingan perdana mereka di Liga Championssetelah 2013-2014, kala berkunjung ke Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Berita Liga Champions lainnya

Kilas Balik Liga Champions 1993-1994: Gelar Kelima AC Milan, Bantai Barcelona di Final

Milanisti Protes, Harga Tiket Liga Champions AC Milan 2 Kali Lipat Lebih Mahal dari Inter Milan

&
Artikel Asli