Kompak Majukan Sepak Bola NTB

lombokpost | Olahraga | Published at 13/09/2021 13:01
Kompak Majukan Sepak Bola NTB

MATARAM-Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Pusat Yunus Nusi optimis Asprov PSSI NTB bisa lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Mori Hanafi. Saya lihat Mori berkomitmen membangun sepak bola di NTB. Termasuk membina klub-klub asal NTB, kata Yunus usai melantik Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB periode 2021-2025, Sabtu (11/9).

Tantangan membangun dunia sepak bola di Indonesia cukup berat. Terlebih di era pandemi covid-19 seperti sekarang. Karena pandemi juga memengaruhi pengembangan dan pembinaan sepak bola. Saya yakin di NTB punya banyak pemain bagus, jelasnya.

Ke depan Yunus juga akan memantau khusus perkembangan sepak bola di NTB mulai dari tingkat junior. PSSI Pusat siap menurunkan talent scouting ketika ada kejuaraan di NTB untuk mencari bakat-bakat baru seperti di event Piala Soeratin. Saya berharap ada anak-anak NTB yang bisa mengikuti seleksi atau mengisi timnas junior dan senior, ujar dia.

PSSI Pusat juga mendukung Asprov PSSI NTB bisa mengembangkan sepak bola pantai. Karena nomor ini bisa dijadikan sebagai salah satu sport tourism di NTB. Termasuk pelatihan pelatih, wasit dan event-event lain bisa digelar di NTB, ungkapnya.

Yunus juga berharap PSSI NTB bisa menghasilkan tim sepak bola yang kuat. Sehingga tim tersebut bisa mengikuti perhelatan PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi mengatakan pengurus Asprov PSSI NTB yang dilantik ini merupakan orang-orang berkualitas. Serta punya komitmen kuat untuk membangun kembali sepak bola di NTB. Selama ini kepengurusan belum dikelola dengan baik. Kita akan ubah manajemen ini secara radikal ke arah yang bagus, tegasnya.

SOLID: Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB periode 2021-2025 bersama Sekjen PSSI Pusat, KONI NTB dan Pemprov NTB, Sabtu (11/9).

Mori menjelaskan, salah satu program yang akan dikembangkan adalah meningkatkan jumlah klub yang ada di NTB. Saat ini baru ada 14 klub yang terdata. Target kami minimal ada 24 klub di NTB. Klub inilah yang akan ikut pada Liga 3 ke depannya, sebut dia.

Untuk merealisasikan target ini, Mori berharap seluruh pegiat dan pemerhati sepak bola di NTB mau membantu dengan mendirikan klub sepak bola di NTB. Sepak bola ini olahraga merakyat. Semua kalangan sangat mencintainya, jelasnya.

Sekda NTB L Gita Ariadi mengatakan sepak bola di NTB harus dikembangkan dengan serius. Tentu, dengan komitmen agar bakat pesepak bola dapat tersalurkan dengan baik. Apalagi sepak bola ini olahraga favorit dunia.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan pengurus Asprov PSSI NTB yang baru dilantik merupakan orang-orang pilihan yang memiliki komitmen kuat untuk membangun sepak bola NTB. Yang kita perlukan sekarang adalah pengurus yang penuh semangat dan mau bekerja membangun cabang olahraga meraih prestasi, katanya.

Andy berharap pengurus PSSI NTB ke depan bisa melahirkan tim sepak bola yang kuat dan berprestasi di tingkat nasional. Selain itu, Andy juga berharap prestasi yang bagus juga harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Jadi harus ada sinergi juga dari pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasarana, tambah dia. (puj/r8)

Artikel Asli