5 Pemain Spesialis Tendangan Jarak Jauh, Nomor 3 Sang Pembunuh Juventus

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 12:21
5 Pemain Spesialis Tendangan Jarak Jauh, Nomor 3 Sang Pembunuh Juventus

TURIN, iNews.id - Sepakan jarak jauh menjadi solusi bagi pesepak bola untuk mencetak gol saat menghadapi pertahanan solid lawan. Tapi ada beberapa pemain yang justru dikaruniai kemampuan menyarangkan bola dari luar kotak penalti.

Setidaknya saat ini ada lima pemain yang skill tendangan jarak jauhnya di atas rata-rata. Siapa saja mereka?

Berikut ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Senin (13/9/2021):

1. Kevin De Bruyne

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne beraksi saat timnya kalah 0-1 dari Manchester United di Etihad Stadium pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Pertama ada gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne. Dia tercatat cukup sering mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan keras bak seperti roket.

Mulai dari Chelsea di Liga Inggris hingga Borussia Monchengladbach pada ajang Liga Champions pernah rasakan tendangan jarak jauh De Bruyne. Saat lawan Gladbach, De Bruyne mampu menghujam gawang lawan dari jarak 22 meter.

2. Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020/2021 di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

Kemudian ada bintang Manchester United, Bruno Fernandes. Saat melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris kemarin adalah bukti terbarunya. Dia mampu mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Tak hanya Newcastle saja, Bruno Fernandes juga tercatat pernah menghujam gawang Everton dari jarak tak kalah jauhnya yaitu 27 meter. Tak hanya kencang, sepakan pemain Portugal itu juga punya akurasi yang oke.

3.Ruslan Malinovskiy

Gelandang Atalanta Ruslan Malinovskiy. (Foto: pianetazzurro)

Salah satu alasan mengapa Atalanta tetap mengerikan walau sudah ditinggal Alejandro atau Papu Gomez karena sudah ada sosok lain menggantikan. Yaitu Ruslan Malinovskiy asal Ukraina.

Salah satu kemampuan spesial Ruslan Malinovskiy adalah kepiawaiannya dalam hal tendangan jarak jauh. Salah satu korbannya adalah Juventus pada ajang Liga Italia April lalu. Dia merobek gawang Si Nyonya Tua di menit-menit akhir lewat tendangan dari luar kotak penalti dan membawa Atalanta menang 1-0.

4.Lionel Messi

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan pilih melanjutkan karier di Paris Saint-Germain (PSG). Dua sahabatnya yaitu Xavi Hernandez dan Andres Iniesta patah hati (Foto: AS)

Lionel Messi boleh dikatakan adalah salah satu pemain paling komplet di dunia karena dia juga diberkahi kemampuan tendangan jarak jauh. Kiper PSG Keylor Navas pernah merasakan keganasan Messi ketika gawangnya dirobek La Pulga dari jarak 27 meter di Liga Champions musim lalu.

Untungnya Navas sekarang tak perlu takut lagi. Sebab Messi sudah menjadi rekan setimnya di Paris Saint-Germain.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menggila di laga debutnya bersama Manchester United (MU). Dia menyumbang dua gol dan membawa timnya menang 4-1 atas Newcastle United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Terakhir ada Cristiano Ronaldo yang sudah banyak mencetak gol tendangan jarak jauh. Mulai dari Ferencvaros, AS Roma, Swedia, Arsenal hingga Porto yang begitu fenomenal.

Tendangan jarak jauh Ronaldo memang spesial karena ada efek plintiran sehingga membuat bola jadi seperti balon dan arahnya jadi tak menentu alias knuckleball. Man United sangat beruntung punya Ronaldo dan Bruno sebagai penendang jarak jauh andal dalam tim.

Artikel Asli