Putuskan Pensiun, Begini Reaksi Adik-adik Richard Mainaky

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 12:21
Putuskan Pensiun, Begini Reaksi Adik-adik Richard Mainaky

INDOSPORT.COM Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Leopard Mainaky, mengungkapkan reaksi adik-adiknya saat mengumumkan akan pensiun akhir bulan nanti.

Richard Mainaky resmi meletakkan jabatannya sebagai kepala pelatih sektor ganda campuran Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, dan pensiun pada 27 September mendatang.

Keputusan ini dia ambil setelah mengabdi dan mendedikasikan diri selama 26 tahun di pelatnas PBSI. Sebelumnya, Richard telah mengungkapkan bahwa keluarga menjadi alasan utama dia berhenti melatih.

Keputusan pelatih yang akrab disapa Kak Icad ini tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Richard dikenal sebagai pelatih yang sukses melahirkan pasangan ganda campuran berprestasi di kancah dunia.

Ditanya PBSI mengenai komentar adik-adik Richard di keluarga Mainaky soal keputusan pensiun ini, pria berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa keluarga selalu mendukungnya.

Mereka mendukung apapun yang saya pilih. Adik-adik saya berterima kasih karena saya sudah menjadi awal jalan klan Mainaky ke Jakarta untuk bermain bulutangkis, ungkap Richard dalam rilis resmi PBSI, Senin (13/09/21).

Saya juga yang pertama berkarier menjadi pelatih. Saya berharap adik-adik saya bisa terus sukses! lanjutnya.

Perlu diketahui, Richard merupakan anak tertua dari lima bersaudara di dalam klan Mainaky. Adik-adiknyaa yakni Rionny Frederik Lambertus Mainaky, Rexy Ronald Mainaky, Marleve Mario Mainaky, dan Karel Leopold Mainaky.

Sebagai anak sulung, Richard jadi yang pertama kali dikirim ke Jakarta oleh ayahnya Jantje Rudolf Mainaky untuk berlatih bulu tangkis, sebelum disusul adik-adiknya.

Artikel Asli