Kalahkan Djokovic di Final US Open, Medvedev Selebrasi bak `Ikan Mati`

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 11:21
Kalahkan Djokovic di Final US Open, Medvedev Selebrasi bak `Ikan Mati`

INDOSPORT.COM Daniil Medvedev melakukan selebrasi untik saat mencatatkan sejarah ketik menjadi juara US Open 2021 dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Petenis nomor dua dunia asal Rusia itu bikin penonton merasa lucu ketika melakukan selebrasi tak biasa, yakni berpura-pura sebagai ikan mati.

Usai memenangkan pertandingan dan memastikan gelar juara, Medvedev menjatuhkan dirinya ke atas lapangan, memejamkan mata untuk beberapa detik, dan menjulurkan lidahnya bak ikan mati.

MEDDY MOOOOD @DaniilMedwed #USOpenpic.twitter.com/KbsmpfRPcm

Tennis TV (@TennisTV) September 12, 2021

Ternyata, ada alasan spesial mengapa ia melakukan selebrasi unik yang belum pernah dilakukan di tenis sebelumnya.

Hanya para legenda yang paham, tapi selebrasi saya L2+Left, tutur Medvedev saat seremoni penyerahan trofi, dikutip dari ESPN.

Kode L2+Left digunakan untuk selebrasi ikan mati jika seorang pemain mencetak gol dalam game PlayStation FIFA.

Medvedev yang memang fans garis keras FIFA, menjelaskan lebih lanjut kenapa ia melakukan selebrasi tersebut dalam konferensi pers seusai laga final.

Katanya, selama Wimbledon tahun ini, ia tak bisa tidur dan mulai berpikir apa yang akan ia lakukan kalau menang. Jika ia melakukan selebrasi biasanya saat juara, ia merasa hal itu akan membosankan karena ia selalu melakukan hal yang sama.

Maka, ia memutuskan untuk melakukan selebrasi yang spesial. Saya suka main FIFA. Saya suka main PlayStation, bukanya.

Ini disebut selebrasi ikan mati. Jika Anda mengenal lawan Anda saat main FIFA, selebrasi ini sering dipakai. Jika Anda mencetak gol, saat unggul 5-0, Anda akan melakukannya.

Artikel Asli