Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan 2: Subhan Fajri Sang Versatile Player

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 11:06
Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan 2: Subhan Fajri Sang Versatile Player

INDOSPORT.COM - Pemain muda terbaik Liga 1 2021 pekan 2 jatuh kepada wonderkid Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri. Pemain ini layak dinobatkan sebagai versatile player.

Subhan Fajri yang berusia 18 tahun, sejatinya merupakan seorang penyerang sayap. Ia pernah menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia dalam program Garuda Select II.

Namun saat menjalani debutnya bersama Persiraja di Liga 1 2021, menghadapi salah satu tim kuat PSS Sleman, Sabtu (11/09/21), Subhan justru didapuk sebagai bek sayap.

Hasilnya, meski baru ditempatkan di posisi pemain bertahan, tapi Subhan bisa menahan gempuran Irfan Jaya dkk, bahkan membawa skuat Persiraja unggul 3-2 atas PSS Sleman.

Tiga gol Persiraja disumbangkan oleh Leo Lelis (5') dan sepasang gol Paulo Henrique (68' dan 85'). Sementara dua gol PSS dicetak oleh Irfan Bachdim (33') dan Irkham Mila (46').

Bagi Subhan, perlu kerja keras untuk sampai di titik ini. Ia harus menyusul materi pemain yang sudah lebih dahulu membela Persiraja, untuk bisa mendapat kepercayaan pelatih.

"Fantastis sih bagi saya, karena bisa dapat kepercayaan penuh dari pelatih. Itu nggak mudah sih, karena kita harus menunjukkan yang terbaik ketika persiapan tim," ungkap Subhan Fajri kepada redaksi INDOSPORT.COM .

Subhan juga bersedia ditempatkan di posisi bek sayap, meski sebelumnya ia tak pernah menjajal posisi ini. Namun, lewat kerja keras di lapangan, ia bisa membuktikan kelasnya.

"Memang Persiraja nggak ada sama sekali bek sayap murni. Pelatih juga melihat kalau saya punya kemampuan di bek sayap. Jadi itulah kenapa saya dipercaya bermain bek sayap sampai 90 menit," jelas Subhan.

Lewat kemenangan atas PSS Sleman, Subhan membawa Persiraja Banda Aceh bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi tiga poin.

Artikel Asli