Dua Kali Imbang, Persjia Terpuruk di Papan Tengah

wartaekonomi | Olahraga | Published at 13/09/2021 10:47
Dua Kali Imbang, Persjia Terpuruk di Papan Tengah

Klub Persija Jakarta belum juga berhasil meraih kemenangan perdananya di lanjutan BRI Liga 1. Dalam laga kedua kemarin (12/9), tim asuhan Angelo Alessio bermain imbang 2-2 atas PSIS Semarang.

Hasil itu memperburuk torahan kurang maksimal yang terus diraih Persija Jakarta dalam laga Liga 1. Dari dua laga terakhir, Persija tak sekalipun meraih kemenangan dan hanya mampu menuai hasil dua kali imbang.

Pada laga perdana, Persija bermain imbang melawan PSS Sleman dengan skor 1-1. Selanjutnya mereka juga bermain imbang 2-2 atas PSIS Semarang. Atas dua kali hasil imbang tersebut, Persija kini berada di peringkat 11 dengan poin dua.

Melawan PSIS Semarang, Persija sebenarnya mampu unggul dua gol oleh gol Otavio Dutra di menit ke 45 dan Marko Simic di menit ke-49. Namun kemudian PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan melalui gol Hari Nur di menit ke-71 dan gol bunuh diri Rohit Chand di menit ke-88.

"Kami ini Persija. Persija tak pantas kebobolan gol-gol seperti itu. Kami mempunyai banyak pemain berpengalaman. Ini laga yang aneh. Saya kecewa," ujar Alessio.

Juru taktik asal Italia itu menyayangkan para pemainnya seolah kehilangan fokus dan konsentrasi menjelang pertandingan berakhir. Dua gol PSIS, yang berawal dari tendangan bebas gelandang asal Chile Jonathan Cantillana, menurut Alessio seharusnya dapat diantisipasi.

Dia pun meluapkan emosinya dan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak mau hal serupa terulang kembali di laga-laga berikutnya. "Saya tak mau melihat pertandingan seperti ini lagi. Kami harus bekerja keras dan mesti memperbaiki sesuatu," kata pria yang sebagai asisten pelatih pernah membawa Juventus dan Chelsea juara Liga Italia serta Liga Inggris itu.

Artikel Asli