Kandidat Juara, Chinese Taipei Turunkan Skuad Terbaik di Piala Thomas

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 09:56
Kandidat Juara, Chinese Taipei Turunkan Skuad Terbaik di Piala Thomas

INDOSPORT. COM Berbeda dengan Piala Sudirman, Chinese Taipei, merilis skuat terbaiknya untuk Piala Thomas dengan keberadaan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Beberapa waktu lalu, Chinese Taipei merilis skuat untuk Piala Sudirman 2021 tanpa adanya andalan Tai Tzu Ying dan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam rilis tim Piala Thomas Chinese Taipei kali ini ada pembeda yang cukup menjadi ancaman. Hal itu tak lain adalah keikutsertaan Juara Olimpiade Tokyo Lee Yang dan Wang Chi-Lin memperkuat tim.

Seperti diketahui, kejuaraan beregu putra dan putri itu akan diberlangsungkan di Aarhus, Denmark pada 9 hingga 17 Oktober mendatang.

Adapun Chinese Taipe sendiri untuk tim Thomas tergabung di grup A bersama dengan Indonesia, Aljazair, dan Thailand. Sedangkan tim Uber Chinese Taipei bergabung di grup C bersama dengan Korea Selatan, Prancis dan Mesir.

Membedah kekuatan Tim Thomas Chinese Taipei, Pasalnya, tim Thomas Chinese Taipei sendiri memiliki tiga tunggal putra yang cukup diperhitungkan secara ranking dan level permainan.

Sebut saja Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei yang memiliki peringkat dunia cukup baik. Pada sektor ganda, tentu saja andalan Lee Yang/Wang Chi-Lin akan jadi ancaman mengingat performanya yang cukup baik di sepanjang tahun 2021

Ganda kedua diisi Lu Ching Yao/Yang Po Han yang menduduki peringkat 23 dunia. Sementara ganda ketiga akan diisi oleh Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan yang menduduki peringkat ke 30 dunia.

Dengan komposisi pemain yang ada, wajar apabila skuat Chinese Taipei tahun ini digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara Piala Thomas di tahun ini.

Sementara pada Piala Uber, seperti diketahui bahwa Chinese Taipei tidak akan menyertakan Tai Tzu Ying dalam rilis skuat Piala Uber.

Namun sejumlah nama yang terdaftar bukan tanpa ancaman. Prestasi sektor putri Chinese Taipei pun tak kalah mentereng. Pai Yu Po ditunggal putri dan ganda putri peringkat 23 dunia Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

Artikel Asli