Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Dua Klub Madrid Bersanding

apahabar.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 09:34
Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Dua Klub Madrid Bersanding

apahabar.com, JAKARTA Dua klub dari Madrid belum kehilangan poin di Liga Spanyol 2021/2022. Namun selisih gol membuat Real Madrid memuncaki klasemen sementara.

Sebenarnya Atletico Madrid sempat berada di puncak klasemen, menyusul kemenangan atas Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Senin (13/9).

Atletico berhasil menekuk tuan rumah dengan skor 2-1 lewat comeback dramatis, setelah tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Raul de Tomas menit 40.

Atletico Madrid baru bisa menyamakan skor selepas turun minum, tepatnya di menit 79 melalui gol Yannick Carrasco.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Thomas Lemar muncul sebagai penentu kemenangan Atletico di menit 90+9.

Sementara Real Madrid berhasil memetik kemenangan 5-2 atas Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu.

Meski menang dengan skor besar, Real Madrid dipaksa tertinggal dua kali lebih dari klub tamu. Diawali gol Santi Mina di menit 4.

Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan di menit 24 melalui Karim Benzema. Namun Franco Cervi, kembali membawa Celta Vigo unggul di menit 31.

Lantas di menit 46, Karim Benzema kembali mencetak gol, setelah memaksimalkan umpan Miguel Gutierrez.

Setelah gol kedua Karim Benzema, Real Madrid berada di atas angin. Mereka menambah 3 gol lagi melalui Vinicius Junior di menit 53 dan Eduardo Camavinga di menitt 72.

Kemenangan itu dilengkapi Karim Benzema dengan hattrick di menit 88 melalui tendangan penalti, menyusul pelanggaran Denis Suarez kepada Vinicius Junior.

Hasil tersebut membawa Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol 2021/2022 dengan 10 poin.

Adapun Atletico Madrid yang memiliki poin serupa, mesti menerima berada di posisi ketiga karena kalah produktivitas gol dari Real Madrid dan Valencia.

Sementara Barcelona belum beranjak dari peringkat ketujuh dengan 7 poin, setelah menyelesaikan 3 pertandingan.

Penyebabnya pertandingan melawan Sevilla yang seharusnya berlangsung, Minggu (12/9), harus ditunda lantaran berdekatan dengan jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Artikel Asli