Ibrahimovic Bantu AC Milan Gebuk Lazio 2-0

wartaekonomi | Olahraga | Published at 13/09/2021 08:33
Ibrahimovic Bantu AC Milan Gebuk Lazio 2-0

AC Mian berhasil merebut poin penuh ketika melawan Lazio pada pekan ketiga Liga Italia 2021/2022. Laga berkahir dengan skor 2-0 (1-0) untuk kemenangan AC Milan.

Bermain di San Siro, Minggu (12/9/2021), dua gol Milan dicetak Rafael Leao pada menit ke 45 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke 67. Berkat kemenangan ini, AC Milan tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan koleksi 9 poin.

Tampil di kandang lawan, Lazio mencoba menguasai permainan sejak awal babak pertama, tetapi baru bisa memberikan ancaman serius pada menit ke-17 ketika sundulan Sergej Milinkovic-Savic mengarah tepat ke kiper Milan Mike Maignan.

Milan mencoba merespons melalui tendangan Davide Calabria serta sundulan Rafael Leao pada menit ke-23 dan 25, tetapi kedua percobaan itu masih melebar. Ciro Immobile melepaskan tembakan pada menit ke-36, tetapi bola masih diblok bek Alessio Romagnoli.

Milan baru mencetak gol pada menit ke-45 lewat serangan balik dan diselesaikan Leao yang menaklukkan Pepe Reina dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Milan hampir menggandakan keunggulan melalui hadiah penalti injury time babak pertama setelah Franck Kessie dilanggar Ciro Immobile. Wasit mengonfirmasi insiden ini dengan melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Kessie maju sebagai eksekutor, tetapi gagal menggandakan keunggulan Milan setelah tendangannya melambung. Zlatan Ibrahimovic masuk pada menit ke-61 babak kedua menggantikan Leao. Ini merupakan comeback Ibrahimovic setelah pulih dari cedera panjang.

Hanya butuh waktu enam menit sejak masuk lapangan untuk Ibrahimovic mencetak golnya. Ante Rebic mengirimkan umpan yang tak disia-siakan oleh Ibrahimovic untuk menaklukkan Reina. Milan unggul 2-0.

Kemenangan ini membuat Il Diavolo Rosso mempertahankan start sempurna untuk memimpin klasemen dengan sembilan poin atau unggul selisih gol dari Napoli di posisi dua. Sedangkan Lazio tertahan pada urutan enam dengan enam poin.

Artikel Asli