Klasemen Liga Italia: 3 Tim Kuasai Capolista, Juventus Terdampar di Papan Bawah

indosport.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 08:46
Klasemen Liga Italia: 3 Tim Kuasai Capolista, Juventus Terdampar di Papan Bawah

INDOSPORT.COM - Berikut hasil klasemen Liga Italia musim 2021/22. Dimana AS Roma, AC Milan dan Napoli bersaing ketat di posisi teratas.

Tiga raksasa Liga Italia, AS Roma, AC Milan, dan Napoli saling sikut di daftar pemuncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi 9 poin hasil dari 3 kemenangan di 3 laga.

Semula, pemuncak klasemen sementara hingga Minggu (12/09/21) pagi WIB ditempati oleh Napoli yang meraih hasil maksimal dengan menggebuk Juventus 2-1.

Il Partenopei berhasil comeback via gol Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly setelah mereka sempat tertinggal oleh Alvaro Morata.

Posisi Napoli sebagai capolista kemudian lonsor setelah AC Milan sukses menggebuk tamunya Lazio dengan skor 2-0 lewat gol Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic.

Akan tetapi pasukan Stefano Pioli juga harus merelakan puncak klasemen diambil alih tim lain pasca AS Roma memastikan kemenangan atas Sassuolo dengan skor 2-1.

Sempat bermain imbang 1-1 hingga menit ke-90, I Giaollorossi secara dramatis meraih kemenangan lewat gol Stephan El Shaarawy di penghujung pertandingan.

Gol eks wonderkid AC Milan tersebut memastikan AS Roma kokoh dengan meraih 9 poin dibayangi AC Milan dan AS Roma yang meraih poin sama namun pasukan Jose Mourinho unggul agresifitas gol.

Sementara itu, peraih scudetto musim 2020/21 Inter Milan harus puas berada di peringkat keempat. La Beneamata gagal bersaing dengan AS Roma, AC Milan dan Napoli pasca Edin Dzeko Cs. bermain imbang 2-2 dengan Sampdoria pada Minggu (12/09/21). Inter Milan dibayangi ketat oleh Udinese yang sama-sama mengoleksi poin 7 hasil dari 2 kali kemenangan dan 1 kali seri.

Artikel Asli