David Trezeguet Ungkap 4 Bek Paling Menakutkan, Ada Duo AC Milan

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 08:13
David Trezeguet Ungkap 4 Bek Paling Menakutkan, Ada Duo AC Milan

TURIN, iNews.id - Legenda Timnas Prancis dan Juventus David Trezeguet mengungkapkan ada empat bek menakutkan sepanjang kariernya di dunia si kulit bundar. Dua di antaranya merupakan rival berseragam AC Milan.

Trezeguet menghabiskan 10 musim dengan Si Nyonya Tua yakni antara tahun 2000 dan 2010. Dia tetap setia meski Klub Turin itu terdegradasi ke Serie B pada tahun 2006 gara-gara skandal Calciopoli.

Selama di sana, Trezeguet memenangkan dua gelar Liga Italia pada 2002 dan 2003. Legenda yang dijuluki Trezegol itu sempat jadi rekan setim pemain beken seperti Zinedine Zidane dan Alessandro Del Piero.

Kebersamaan Alessandro Del Piero dan David Trezeguet di Juventus (foto: Juventus)

Dia dikenal sebagai striker yang pandai mencari ruang untuk menceploskan bola. Postur jangkung membuat Trezeguet juga bisa diandalkan dalam duel udara.

Tapi Trezeguet mengaku kesulitan mendapat ruang bebas ketika jumpa empat bek selama berkarier di Negeri Pizza. Mereka adalah duo AC Milan, Paolo Maldini dan Alessandro Costacurta serta duet Lazio, Fernando Couto dan Sinisa Mihajlovic.

"Di Serie A ada orang-orang seperti Maldini dan Costacurta, yang pastinya bek yang sangat agresif," kata Trezeguet dikutip dari Sky Sports, Senin (13/9/2021).

"Tetapi pasangan (bek) terburuk adalah milik Lazio yakni Fernando Couto dan Mihajlovic," ujarnya.

Meski demikian Trezeguet memiliki guru untuk menaklukkan bek-bek tangguh. Pria kelahiran Rouen berusia 43 tahun itu mengaku banyak berdiskusi dengan kawan-kawannya yang juga seorang defender.

"Saya banyak berlatih untuk memahami pendekatan mental para pemain bertahan," tuturnya.

"Saya banyak berbicara dengan (Ciro) Ferrara, (Paolo) Montero dan (Mark) Iuliano. Mereka memberi tahu saya di mana kesalahan para pemain bertahan lalu memberikan saran yang mendorong perkembangan saya," ucapnya.

Saran dari kawan terbukti ampuh. Di Juventus Trezeguet selalu jadi andalan di lini serang. Total pesepak bola yang pernah berseragam AS Monaco itu Trezeguet mencetak 123 gol dalam 214 penampilan di Liga Italia.

Pemain Aston Villa merayakan gol Trezeguet ketika mengalahkan Leicester 2-1 di Villa Park pada semifinal kedua Piala Liga Inggris, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Kiprahnya di level timnas lebih mempesona. Trezguet mencetak 34 gol dalam 71 caps. Satu paling terkenal saat mencetak gol kemenangan Prancis di fase golden goal final Euro 2020 melawan Italia.

Trofi Euro melengkapi koleksinya. Sebab dua tahun sebelumnya, Trezeguet masuk dalam bagian skuat Prancis juara Piala Dunia 1998 yang berlangsung di rumah sendiri.

Artikel Asli