Ancelotti Kritik Pertahanan Madrid Saat Kalahkan Celta Vigo

republika | Olahraga | Published at 13/09/2021 07:03
Ancelotti Kritik Pertahanan Madrid Saat Kalahkan Celta Vigo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak senang dengan cara timnya bertahan meskipun meraih kemenangan 5-2 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dini hari WIB. Madrid mengawali laga dengan buruk. Mereka kebobolan pada menit keempat karena kesalahan di lini pertahanan.

Madrid bermain pertama kali di Santiago Bernabeu sejak 1 Maret 2020 yang direnovasi. Los Blancos harus berjuang keras mencari kemenangan. Vigo mencuri gol cepat lewat Santi Mina sebelum disamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh Karim Benzema.

Madrid kembali tertinggal 1-2 ketika Franco Cervo menjebol gawang Madrid sekaligus membawa mereka unggul pada babak pertama. Madrid membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua gol tambahan Benzema dan masing-masing satu dari Vinicius Junior dan Eduardo Camavinga.

Itu bukan malam yang sempurna, kami memberi mereka terlalu banyak sejak awal itu, kata Ancelotti dilansir Reuters .

Ancelotti menegaskan timnya perlu memperbaiki pertahanan mereka. Kelemahan tersebut dinilainya membuat permainan menjadi sulit. Kendati demikian, Ancelotti memuji respon pasukannya setelah tertinggal dua kali.

Mantan pelatih Everton tersebut mengakui absennya beberapa pemain penting seperti David Alaba dan Ferland Mendy cukup memengaruhi. Di luar itu, Ancelotti ingin satu sama lain saling membantu ketika sedang tak menguasai bola. Dengan demikian masalah pertahanan akan bisa dihindari pada masa akan datang.

Dalam kesempatan tersebutm Ancelotti juga berkomentar mengenai selebrasi Vinicius Junior yang merayakan golnya dengan melompat ke kerumunan suporter. Banyak di antara mereka tak mengenakan masker. Hal tersebut memicu kritik dari sebagian pendukung dan pengamat sepak bola.

"Saya tidak benar-benar melihatnya. Saya tahu dia pergi ke arah para penggemar. Mereka banyak membantu kami dalam pertandingan ini dan atmosfernya brilian," ujarnya.

Kemenangan Madrid membuat mereka memuncaki klasemen sementara. Poin mereka sama dengan Valencia dan Atletico Madrid yaitu 10. Namun Los Blancos superior dalam hitungan gol.

Artikel Asli