Kalahkan Novak Djokovic, Daniil Medvedev Juara AS Terbuka 2021

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 06:15
Kalahkan Novak Djokovic, Daniil Medvedev Juara AS Terbuka 2021

NEW YORK, iNews.id Petenis Rusia, Daniil Medvedev juara AS Terbuka 2021. Prestasi itu diukir usai mengalahkan Novak Djokovic tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-4, 6-4di Arthur Ashe Stadium, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Medvedev yang berstatus unggulan kedua menguasai jalannya pertandingan di set pertama. Dia sukses merepotkan Djokovic yang merupakan unggulan pertama pada turnamen tersebut.

Penampilan beringas membuat Medvedev mampu unggul jauh. Tapi Djokovic tak menyerah dan perlahan mencoba mengejar ketertinggalannya.

Namun Medvedev masih terlalu kuat sehingga Djokovic harus menyerah di set pertama dengan skor 4-6.

Di set kedua, Medvedev masih terus menguasai tempo permainan yang menyulitkan bagi Djokovic. Berbagai upaya dilakukan Djokovic untuk menghentikan laju poun dari Medvedev pada set kedua.

Namun lagi-lagi, Djokovic kerap melakukan kesalahan yang malah menguntungkan bagi Medvedev. Mampu menunjukan permainan yang baik, Medvedev pun semakin dekat dengan gelar juara setelah berhasil merebut set kedua dengan skor 6-4.

Set ketiga menjadi babak yang sangat seru untuk disaksikan. Djokovic tampak tak berdaya meladeni gaya permainan yang ditunjukan Medvedev. Namun Djokovic berusaha untuk bangkit setelah tertinggal 5-1 dan mampu memepet dengan skor 4-5.

Medvedev yang sempat tertekan pun tidak mau kehilangan momennya begitu saja. Petenis berusia 25 tahun itu bangkit untuk meraih pin kemenangannya dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 6-4. Daniil Medvedev pun resmi menjadi juara tunggal putra AS Terbuka 2021.

Artikel Asli