Liga Italia Milan Gebuk Lazio, Mou Bawa AS Roma Menang Di laga Ke-1.000

rm.id | Olahraga | Published at 13/09/2021 06:17
Liga Italia Milan Gebuk Lazio, Mou Bawa AS Roma Menang Di laga Ke-1.000

Zlatan Ibrahimovic langsung bikin gebrakan di AC Milan pada lanjutan seri A pekan ketiga. Sementara AS Roma berhasil menumbangkan Sassuolo pada laga ke-1.000 pelatih Jose Mourinho.

AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Lazio dalam pertandingan Serie A pekan ketiga di San Siro, Minggu (12/9) malam WIB. Zlatan Ibrahimovic baru masuk pada menit ke-61 babak kedua.

Dia menggantikan Leao. Ini merupakan comeback Ibrahimovic setelah pulih dari cedera panjang yang membuatnya absen beberapa laga bersama AC Milan. Dia hanya butuh waktu enam menit sejak masuk lapangan untuk mencetak golnya. Ante Rebic mengirimkan umpan yang tak disia-siakan oleh Ibrahimovic untuk menaklukkan Reina. Milan unggul 2-0.

Sebelumnya, Milan unggul pada menit ke-45 lewat serangan balik dan diselesaikan Leao yang menaklukkan Pepe Reina dari jarak dekat.

Kemenangan ini membuat Il Diavolo Rosso mempertahankan start sempurna untuk memimpin klasemen dengan sembilan poin atau unggul selisih gol dari Napoli di posisi dua. Sedangkan Lazio tertahan pada urutan enam dengan enam poin.

Laga lain, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, resmi mencatatkan 1.000 laga sebagai pelatih sepanjang kariernya di laga Serie A pekan ketiga melawan Sassuolo, (13/9/21). Mourinho berhasil membawa Giallorossi menang dramatis 2-1 dengan Stephan El Shaaraawy mencetak gol penentu di penghujung laga.

Kini AS Roma menjadi satu dari tiga tim bersama Napoli dan AC Milan yang masih memiliki rekor 100 persen kemenangan dalam tiga laga pertama.

Mourinho menjalani karier dengan melatih Uniao de Leiria, Porto, Chelsea, Inter, Real Madrid, Manchester United, Tottenham, hingga saat ini, AS Roma. Pelatih asal Portugal itu mencatatkan 640 kemenangan, 198 hasil imbang dan 162 kalah dengan persentase kemenangan sekitar 64 persen.

Mourinho mendapatkan 33 trofi sepanjang kariernya. Dia berhasil menjadi juara di empat liga yang berbeda, Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol. The Special One juga mendapatkan dua gelar Liga Champions dan dua gelar Liga Europa/UEFA Cup. [IPL]

Artikel Asli