Bak Bocah 12 Tahun, Mourinho Selebrasi di Pinggir Lapangan usai Menangi Laga ke-1.000

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 05:55
Bak Bocah 12 Tahun, Mourinho Selebrasi di Pinggir Lapangan usai Menangi Laga ke-1.000

ROMA, iNews.id - Pelatih AS Roma Jose Mourinho berselebrasi di pinggir lapangan usai memenangi laga ke-1.000 sebagai pelatih. Dia berlari kegirangan ke arah tribune dan merayakan kemenangan bersama anak asuhnya, bak anak 12 tahun.

Euforia itu terjadi saat Roma menang dramatis 2-1 atas Sassuolo pada giornata ketiga Liga Italia di Olimpico, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. I Giallorossi unggul lebih dulu berkat gol Bryan Cristante pada menit ke-37 sebelum bisa disamakan Filip Djuricic (57).

Skor imbang 1-1 bertahan sampai masa injury time. Tapi di fase tersebut Stephan El Shaarawy menjadi pahlawan lewat golnya dan membawa Roma publik Olimpico bergemuruh.

AS Roma menang dramatis 2-1 atas Sassuolo padapekan ketiga Liga Italia di Olimpico, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Mourinho merayakan gol El Shaarawy dengan sangat emosional. Dia berlari ke sudut stadion menghampiri anak asuhnya yang sedang bereuforia bersama penggemar.

The Special One kemudian sempat naik ke punggung Tammy Abraham. Selebrasi serupa pernah dia lakukan saat membawa mantan klubnya FC Porto mengalahkan Manchester United di Liga Champions 2004.

wow! pic.twitter.com/WKcStKUONQ

Tyle Voya (@TyleVoya) September 12, 2021

Kini selebrasi itu kembali diulanginya di Negeri Pizza. Mourinho mengaku sangat girang bisa memenangkan laga ke-1.000 sebagai pelatih.

Saya membohongi semua orang di tim! Saya mengatakan selama berhari-hari sebelumnya kalau pertandingan ke-1000 ini tidak penting," kata Mourinho usai laga kepada DAZN.

"Tetapi saya memiliki ketakutan yang luar biasa untuk kalah! Untungnya kami menang dan saya berlari seperti anak kecil hari ini karena saya merasa berusia 12 tahun, bukan 58," ujarnya.

Dari 1.000 laga yang sudah dilaluinya sebagai pelatih, Mourinho berhasil memenangkan 639 pertandingan di antaranya. Sudah 25 trofi berhasil dia raih di berbagai klub.

Artikel Asli