Ini Pesan Pertama Elliot Pasca Alami Cedera Engkel Parah

republika | Olahraga | Published at 13/09/2021 05:18
Ini Pesan Pertama Elliot Pasca Alami Cedera Engkel Parah

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Winger Liverpool, Harvey Elliot, mengungkapkan rasa terima kasih atas semua pesan dan dukungan yang diterimanya pasca mengalami cedera engkel parah.

Winger berusia 18 tahun itu mengalami cedera engkel parah usai ditekel oleh bek tengah Leeds United, Pascal Struijk, pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Senin (19/9) dini hari WIB.

Tekel keras Struijk terhadap Elliot ini terjadi saat laga di Stadion Elland Road itu tengah memasuki menit ke-60. Saat itu, Struijk berusaha menghentikan laju Elliot yang tengah menggiring bola.

Akibat tekel tersebut, Elliot langsung mendapatkan perawatan dari tim medis Liverpool. Tidak hanya itu, eks winger Fulham itu juga harus ditandu keluar lapangan.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Elliot mengalami dislokasi engkel pada kaki kanannya. Bahkan, Elliot mesti dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pasca insiden tersebut, berbagai pesan dan dukungan terhadap Elliot untuk bisa segera pulih langsung bermunculan di jagat media sosial. Elliot akhirnya mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan doa tersebut lewat unggahan di akun instagram miliknya.

Berdasarkan lansiran Leeds Live, Elliot mengunggah pesan tersebut saat tengah berada di dalam ambulans dalam perjalanan menuju rumah sakit. Tidak lupa, dalam unggahannya tersebut, Elliot juga menuliskan slogan terkenal dari Liverpool, YNWA (You Never Walk Alone).

''Terima kasih atas semua pesannya. Tengah menuju ke proses pemulihan. YNWA,'' tulis Elliot di akun instagramnya seperti dilansir Leeds Live, Senin (13/9) dini hari WIB.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengonfirmasi, pemain yang melakoni masa peminjaman di Blackburn Rovers pada sepanjang musim lalu itu mengalami dislokasi engkel.

Bahkan, Elliot mesti dilarikan ke rumah sakit lantaran tim medis Liverpool tidak bisa memulihkan kondisi engkel Elliot seperti semula. ''Dia mengalami cedera engkel.

Saya mendengar, engkelnya mengalami dislokasi dan tim medis tidak bisa langsung menempatkan ke posisi aslinya. Jadi, saat ini, dia tengah berada di rumah sakit. Saya melihat insidennya dan posisi kakinya tidak berada di tempat yang seharunsya. Karena itu, kami cukup terkejut,'' tutur Klopp kepada Sky Sports seusai laga tersebut, Senin (13/9).


Artikel Asli