Drama 7 Gol di New Santiago Bernabeu, Real Madrid Tumbangkan Celta Vigo

inewsid | Olahraga | Published at 13/09/2021 04:03
Drama 7 Gol di New Santiago Bernabeu, Real Madrid Tumbangkan Celta Vigo

MADRID, iNews.id Drama tujuh gol terjadi di markas Real Madrid yakni Santiago Bernabeu yang baru selesai direnovasi. Los Blancos tumbangkan Celta Vigo 5-2 pada pekan keempat, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Itu merupakan kali pertama Madrid main di Santiago Bernabeu sejak Maret 2020. Sayangnya tim asuhan Carlo Ancelotti itu tak bisa mengawali laga dengan baik.

Bagaimana tidak, ketika permainan baru memasuki menit keempat, gawang Madrid langsung kebobolan. Celta Vigo sukses memanfaatkan kesalahan yang diciptakan para pemain lini belakang Madrid di awal laga.

Blunder yang dilakukan Nacho dan Miguel Gutierezz membuat Santi Mina dengan mudah mencetak gol di menit keempat tersebut.

Madrid lantas mencoba melakukan serangan balik. Sejumlah peluang mampu diciptakan Karim Benzema dan kawan-kawan.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-24 lewat aksi Benzema. Pemain asal Prancis itu menciptakan gol setelah mendapatkan umpan dari Federico Valverde.

Ketika skor kembali sama kuat, lagi-lagi bek Madrid melakukan blunder. Nacho yang maju terlalu jauh melakukan tekelan tak perlu dan membuat lubang di lini pertahanan Madrid.

Celta Vigo langsung memanfaatkan momen tersebut dan Franco Cervi melakukan finishing dengan sangat baik. Skor 2-1 berubah di menit ke-31.

Madrid kembali mencoba menyamakan kedudukan. Peluang emas tercipta ketika Bemzema sempat menggetarkan gawang Celta Vigo untuk kedua kalinya di menit ke-40.

Sayangnya dalam proses gol itu, Casemiro yang memberikan umpan berada di posisi offside. Alhasil, gol Benzema dianulir.

Hingga babak pertama berakhir, Madrid masih tertinggal 1-2 dari tim tamu.

Memasuki babak kedua Real Madrid dengan cepat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Benzema. Penyerang andalan Los Blancos itu mencetak gol setelah mendapatkan umpan manja dari Miguel Gutierezz.

Ketika sudah sama-sama 2-2, Madrid makin menggila. Vinicius Jr yang tampil memukau dari sisi kiri mampu membuat kedudukan berubah menjadi 3-2. Vinicius yang tak kuasa menahan rasa gembiranya itu merayakan bersama fans Madrid di tribune penonton.

Wasit pun memberikannya kartu kuning karena dianggap mengulur waktu. Vinicius lantas hanya tersenyum.

Laga pun dimulai kembali dan Madrid lagi-lagi bisa mencetak gol tambahan. Kini pemain debutan, Eduardo Camavinga langsung berhasil membuat gol pertamanya untuk Madrid.

Camavinga memanfaatkan bola muntahan dari tendangan Luka Modric yang tak dapat diantisipasi dengan sempurna kiper Celta Vigo. Setelah gol Camavinga, Madrid pun terus menambag pundi-pundi golnya.

Gol kelima Madrid datang dari tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Benzema. Gol itu membuat Benzema hattrick dan membuat laga pada akhirnya berakhir 5-2 untuk kemenangan Madrid.

Berikut Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Miguel Gutierrez; Casemiro, Luka Modric, Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Eden Hazard.

Cadangan: Luis Lopez, Isco, Marcelo, Mariano, Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Marco Asensio, Antonio Blanco, Rodrygo, Eduardo Camavinga, Andriy Lunin.

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro; Hugo Mallo, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Javi Galan; Renato Tapia; Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi; Iago Aspas, Santi Mina.

Cadangan: Thiago Galhardo, Kevin Vazquez, Ruben Blanco, Miguel Baeza, Jose Manuel Fontan, Nolito, Okay Yokuslu, Fran Beltran, Joseph Aidoo, Augusto Solari.

Artikel Asli