Stephan El Shaarawy Antar Roma Bekuk Sassuolo

republika | Olahraga | Published at 13/09/2021 04:01
Stephan El Shaarawy Antar Roma Bekuk Sassuolo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Stephan El Shaarawy tampil sebagai pahlawan kemenangan AS Roma kala menekuk Sassuolo, 2-1, pada giornata keempat Serie A, Senin (13/9) dini hari WIB.

Merumput sebagai pemain pengganti, gelandang serang asal Italia mencetak gol kemenangan I Lupi pada menit ke-91. Tambahan tiga angka di laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, ini mengantarkan I Lupi menorehkan poin sempurna dari tiga laga awal Liga Italia musim ini.

Koleksi sembilan poin dari tiga laga ini pun mengantarkan Roma menggeser AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Roma berhak menduduki posisi teratas klasemen sementara lantara unggul jumlah selisih gol. AS Roma berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Bryan Cristante pada menit ke-37.

Berawal dari pelanggaran terhadap Tammy Abraham, Il Lupi mendapatkan hadiah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Sassuolo. Alih-alih melepaskan umpan lambung ke mulut gawang Sassuolo, Pellegrini malah memberikan umpan terobosan mendatar ke Cristante.

Gelandang asal Italia itu kemudian menyambut sodoran umpan tersebut dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Sepakan kaki kiri Cristante itu tidak bisa dihalau kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Keunggulan tim tuan rumah ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Tidak puas dengan hanya keunggulan satu gol, tim besutan Jose Mourinho itu terus menekan pertahanan Sassuolo pada babak kedua.

Namun, serangkaian peluang emas yang didapatkan Tammy Abraham dan Henrikh Mkitharyan pada awal babak kedua tidak mampu berbuah maksimal. Pada menit ke-57, Roma justru dikejutkan dengan gol balasan dari I Neroverdi.

Aksi individu Domenico Berardi, yang melewati salah satu bek Roma, mengawali keberhasilan Sassuolo menyamakan kedudukan. Usai aksinya itu, Berardi mengirimkan umpan tarik, yang disambut oleh Filip Djuricic.

Akhirnya, pada menit pertama masa injury time, Stephan El Sharawy muncul sebagai pahlawan kemenangan Roma di laga ini. Pemain yang masuk menggantikan Mkhitaryan pada menit ke-70 itu melepaskan sepakan melengkuh dari sebelah kanan kotak penalti Sassuolo.

Sempat membentur tiang gawang sebelah kiri Sassuolo, bola sepakan eks gelandang serang AC Milan itu bersarang mulus ke gawang tim tamu. Sassuolo sebenarnya sempat kembali mencetak gol pada menit ke-93 lewat aksi dari Gianluca Scamacca.

Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Scamaca telah berada dalam posisi offside. Laga itu pun berakhir dengan keunggulan, 2-1, buat tim tuan rumah.

Susunan Pemain:
AS Roma (4-2-3-1) Pelatih: Jose Mourinho Kiper: Patricio Belakang: Vina, Ibanez, Mancini, Karsdorp Tengah: Veretout, Cristante; Mkhitaryan, Pellegrini, Zaniolo Depan: Abraham

Sassuolo (4-2-3-1) Pelatih: Alessio Dionisi Kiper: Consigli Belakang: Rogerio, Ferrari, Chiriches, Toljan Tengah: Lopez, Frattesi; Boga, Djuricic, Berardi Depan: Raspadori

Artikel Asli