Koulibaly Bawa Napoli ke Puncak Klasemen Serie A

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 03:10
Koulibaly Bawa Napoli ke Puncak Klasemen Serie A

NAPOLI - Kalidou Koulibaly memastikan awal buruk Juventus musim ini berlanjut. Dia mencetak gol kemenangan saat Napoli menang 2-1 atas Juventus, Minggu (12/9) dini hari WIB. Hasil itu menempatkan Napoli di puncak klasemen Serie A.

Kapten Senegal, Koulibaly, mencetak gol kemenangan saat laga tersisa lima menit di Stadio Diego Armando Maradona. Kemenangan tersebut mempertahankan awal sempurna Napoli dan membuat mereka unggul tiga poin di tempat pertama.

Matteo Politano menyamakan kedudukan menjelang laga berlangsung satu jam setelah Alvaro Morata membawa Juventus unggul lebih dulu.

Koulibaly, 30, memenangkan pertandingan untuk Napoli setelah melapor untuk segera berlatih seusai kembali ke Italia. Dia sebelumnya membawa negaranya merebut kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia atas Togo dan Kongo.

Setelah menjaringkan gol kemenangan, dia mengambil kamera dari fotografer pinggir lapangan untuk mengambil foto para fans yang merayakan di belakang gawang.

"Saya melihat semua fans merayakan dan ingin berfoto karena itu sangat indah," ujar Koulibaly kepada DAZN.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri membuat mereka turun ke peringkat 16 di klasemen. Kekalahan kedua berturut-turut membuat Juventus hanya mengantongi satu poin dari tiga pertandingan pertama. ben/AFP/S-2

Artikel Asli