Debut Ronaldo Hidupkan Asa Kebangkitan Manchester United

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 03:30
Debut Ronaldo Hidupkan Asa Kebangkitan Manchester United

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo menikmati awal bagus sebagai pemain Manchester United (MU). Dia mencetak dua gol saat klub berjuluk Setan Merah itu mengalahkan Newcastle 4-1 di Old Trafford, Minggu (12/9) dini hari WIB.

Ronaldo sekarang memiliki 120 gol untuk MU atas namanya. Dia mencetak gol pertamanya sejak berangkat ke Real Madrid 12 tahun lalu untuk membawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris. "Dia masih pencetak gol yang kejam dan klinis," ujar Solskjaer. "Dia menciptakan momen-momen besar ketika ada gol di sana," sambungnya.

MU harus bekerja lebih keras dari yang diharapkan untuk mendapatkan tiga poin. Tapi mereka mampu mengandalkan naluri predator Ronaldo untuk mencetak dua gol guna memulihkan keunggulan usai gol penyama Javier Manquillo untuk The Magpies .

Bruno Fernandes kemudian mencetak gol pada laga saat bintang-bintang Portugal bersinar. Dia menjaringkan bola lewat tembakan jarak jauh yang menakjubkan 10 menit jelang laga usai sebelum Jesse Lingard menutup gol di injury time .

Capaian MU di lapangan telah menurun secara dramatis sejak kepergian Ronaldo. Mereka tanpa keberhasilan di Liga Inggris atau Liga Champions sejak Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih pada 2013.

Kembalinya Ronaldo cukup untuk membangkitkan suasana panas di antara 74.000 penonton yang hadir di Old Trafford. Nama pemain berusia 36 tahun itu dinyanyikan untuk menghormatinya jauh sebelum kick-off . Dia bahkan menerima selebrasi atas gol yang dia cetak dalam latihan menembak saat pemanasan.

"Suasananya telah menjadi meriah di sekitar klub," ujar Solskjaer.

Kedatangan Ronaldo telah menambahkan lebih banyak daya tembak ke pilihan di lini serang kepada Solskjaer. Jadon Sancho dan Mason Greenwood mengapit Ronaldo di lini depan dengan Fernandes dan Paul Pogba memasok bola dari lini tengah.

Penonton yang datang di Old Trafford mulai gelisah saat Newcastle bertahan dengan relatif baik hingga Ronaldo merusaknya di injury time babak pertama.

Greenwood yang telah mencetak gol berperan lagi ketika kiper Newcastle Freddie Woodman menahan bola tembakannya dan jatuh dengan sempurna ke kaki Ronaldo.

Newcastle mengejutkan pendukung tuan rumah 10 menit memasuki babak kedua melalui Manquillo untuk mencetak gol pertamanya di Newcastle dalam 85 penampilan.

Ronaldo memastikan laga itu akan menjadi segalanya tentang dia pada menit ke-62. Fernandes kemudian mencetak gol lewat tendangan sensasional ke pojok atas menyambut umpan Paul Pogba.

Pogba sekarang memiliki tujuh assist dalam empat pertandingan musim ini karena dia juga berperan untuk gol keempat yang dicetak Lingard.

Di laga lain, Manchester City memetik kemenangan penting 1-0 atas tuan rumah Leicester City. Demikian juga Arsenal yang memetik kemenangan pertama di awal musim ini setelah menundukkan Nowich City 1-0. ben/AFP/S-2

Artikel Asli