Bagnaia Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 02:40
Bagnaia Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP

ALCANIZ - Fancesco Bagnaia berhasil merebut kemenangan untuk kali pertama dalam kariernya di MotoGP. Pebalap Ducati asal Italia itu berhasil memenangi duel sengit dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marguez dan menempati podium pertama pada gelaran MotoGP Aragon di sirkuit Motorland, Minggu (12/9).

Marquez yang membayangi Bagnaia sejak start harus puas berada di podium kedua. Hasil itu menjadi capaian terbaik kedua bagi pebalap Honda itu setelah memenangi MotoGP Jerman.

"Saya merasa itu pertarungan mental. Tapi saya menikmatinya. Saya terus membayangi, itulah gaya saya. Podium kedua ini cukup memuaskan," ujar Marguez usai balapan.

Posisi ketiga ditempati juara bertahan yang juga pebalap Suzuki Joan Mir. "Saya berharap lebih baik, tapi ini cukup baik," ujar Mir yang start dari posisi ketujuh.

Kemenangan Bagnaia memastikan 13 seri tahun ini dimenangi oleh delapan pebalap berbeda. Pebalap Ducati yang terakhir kali menang di Motorland Aragon adalah Casey Stoner pada 2010.

"Saya merasa sangat emosional kali ini. Sangat senang, terima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya. Tidak mudah untuk terus berada di depan. Ini benar-benar ketat dan saya mengerahkan seluruh kemampuan terbaik saya," ujar Bagnaia yang sebelumnya meraih 10 kemenangan di Moto2 dan Moto3.

Secara keseluruhan Bagnaia menempati posisi kedua klasemen terpaut 53 poin di belakang pebalap Yamaha Fabio Quartaro. Pebalap asal Prancis itu tetap berada di puncak, meski finis di posisi kedelapan. Dia mengoleksi 214 poin. Sementara posisi ketiga ditempari Mir dengan 157 poin.

Balapan selanjutnya atau seri ke-14 adalah MotoGP San Marino di sirkuit Misano yang berlangsung 19 September. ben/AFP/S-2

Artikel Asli