Klopp Pastikan Elliot Alami Cedera Engkel

republika | Olahraga | Published at 13/09/2021 02:30
Klopp Pastikan Elliot Alami Cedera Engkel

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Ada harga begitu mahal yang harus dibayar Liverpool dalam kemenangan, 3-0, atas Leeds United pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Senin (13/9) dini hari WIB.

Winger Liverpool, Harvey Elliot, mengalami cedera parah usai mendapatkan tekel keras dari bek tengah The Whites, Pascal Struijk. Insiden itu terjadi pada menit ke-60.

Pada saat itu, Struijk mencoba menghentikan laju Elliot, yang tengah menggiring bola. Akibat tekel tersebut, winger berusia 18 tahun itu terlihat meringis kesakitan.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, yang saat itu berada di dekat Elliot langsung meminta tim medis untuk masuk ke lapangan dan memberikan pertolongan pertama kepada Elliot.

Tidak berapa lama, Elliot kemudian ditandu keluar lapangan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Wasit, setelah melakukan review atas insiden tersebut, langsung memberikan kartu merah kepada Struijk.

Pasca laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan, Elliot mengalami cedera engkel parah. Bahkan, Klopp menyebut, pemain termuda dalam sejarah Liverpool yang berhasil menempati starting line-up di tiga laga beruntun di pentas Liga Primer Inggris, itu sempat dilarikan ke rumah sakit.

''Dia mengalami cedera engkel. Saya mendengar, engkelnya mengalami dislokasi dan tim medis tidak bisa langsung menempatkan ke posisi aslinya."

"Jadi, saat ini, dia tengah berada di rumah sakit. Saya melihat insidennya dan posisi kakinya tidak berada di tempat yang seharunsya. Karena itu, kami cukup terkejut,'' tutur Klopp kepada SKy Sports , Senin (13/9).

Padahal, penampilan Elliot musim ini terbilang cukup impresif. Sejak kembali dari peminjaman dari Blakcburn Rovers pada awal musim ini, Elliot selalu dipercaya menempati starting line-up Liverpool di tiga laga awal Liga Primer Inggris.

Eks winger Fulham pun tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah The Reds yang mampu menembus starting line-up dalam tiga laga beruntun Liverpool di kancah Liga Primer Inggris.

''Kami akan tetap berusaha untuk bisa tampil maksimal tanpa kehadirannya. Mungkin kami akan tetap tampil dalam dua atau tiga pekan mendatang, tapi tidak dengan Harvey. Kami akan tetap menunggunya, karena dia sudah berada dalam level pemain top,'' tutur pelatih asal Jerman itu.

Artikel Asli