Barcelona Kembali Hadapi Bayern

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 02:01
Barcelona Kembali Hadapi Bayern

MADRID - Barcelona kembali berhadapan dengan Bayern Munich pada laga babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

"Kami membutuhkan perubahan dari atas ke bawah," ujar Gerard Pique yang mengatakan dirinya tidak dapat memprediksi apa yang terjadi setelah Barcelona yang tanpa Messi berhadapan dengan Bayern.

Setelah kekalahan 8-2 dari Bayern di perempat final Liga Champions, Pique mengatakan Barca membutuhkan perubahan dalam segala hal. "Tidak hanya pemain dan pelatih, tetapi secara struktural. Kami butuh kekuatan baru karena dengan kondisi saat ini kami tidak mampu bersaing di level Eropa," sambungnya.

Pique menuntut revolusi agar situasi kembali membaik. Tapi kondisi mengkhawatirkan keuangan klub diungkap oleh kepergian Messi ke Paris Saint-Germain.

Sepuluh hari setelah kekalahan dari Bayern di Lisbon, Messi mengirimi Barcelona fax yang menyatakan keinginannya untuk pergi. Sementara dia menegaskan dia tidak ada hubungannya dengan kekalahan dari Bayern.

Untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade, Barca mengawali Liga Champions pekan ini tanpa pemain terbaik mereka, yang mencatatkan gol Liga Champions pertamanya pada 2005. Messi kemudian mencetak 120 gol dalam 149 pertandingan untuk Barca melawan 41 lawan yang berbeda, termasuk tujuh hattrick .

Messi memenangkan empat Liga Champions dalam 10 tahun di Camp Nou tetapi tidak satu pun dalam enam musim terakhirnya.

Ketidakhadiran Messi akan memberikan kesempatan bagi anak-anak muda Barca untuk berkembang. Sementara pemain-pemain seperti Memphis Depay dan Ousmane Dembele juga bisa melangkah maju."Memphis bisa menandai era baru di Barca," ujar Koeman. ben/AFP/S-2

Artikel Asli