Persija Daftarkan Empat Pemain Baru di Liga 1

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/09/2021 01:57
Persija Daftarkan Empat Pemain Baru di Liga 1

JAKARTA - Persija Jakarta mendaftarkan empat pemain dan satu staf pelatih baru untuk memperkuat tim di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Empat pemain tersebut satu di antaranya merupakan rekrutan anyar dan sisanya adalah pemain akademi. Rekrutan baru tersebut yaitu Iman Pathurohman, gelandang bertahan berusia 27 tahun. Iman pernah memperkuat Pelita Bandung Raya, PS TNI, Persika Karawang, 757 Kepri Jaya FC, dan Sulut United.

Sementara tiga pemain lain yakni Radzky Syahwal Ginting, Muhammad Uchida Sudirman, dan Muhammad Fajar Firdaus merupakan personel tim muda yang dipromosikan ke skuad senior. Dengan penambahan itu, maka skuad Persija saat ini beranggotakan 33 pemain.

Adapun satu staf yang baru bergabung adalah Alberto Lungherini, pria berpaspor Italia dan Prancis. Alberto, yang pernah melatih di klub Paradou AC (divisi satu Aljazair) dan S&C (2020), akan menjadi pelatih fisik sekaligus video analis.

Dia merupakan pelatih berlisensi A AFC dan alumni kursus kepelatihan video analis serta pelatih kekuatan dan pengondisian di Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Kedatangannya melengkapi staf pelatih Persija yang sudah diisi Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper) dan Ilham Ralibi (pelatih fisik). "Masuknya para personel baru ini diharapkan dapat menambah kekuatan tim dalam mengarungi putaran pertama Liga 1," ujar Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca.

Prapanca pun menyebut bahwa tim Macan Kemayoran juga berencana menambah pemain baru lagi untuk putaran kedua. "Tentu itu sesuai dengan evaluasi dan kebutuhan dari tim pelatih," jelas Prapanca. ben/S-2

Artikel Asli