Kalahkan Lazio, Milan Kudeta Puncak Klasemen

republika | Olahraga | Published at 13/09/2021 01:21
Kalahkan Lazio, Milan Kudeta Puncak Klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sukses membungkam tamunya, Lazio, 2-0, pada giornata ketiga Serie A, Senin (13/9) dini hari WIB.

Kemenangan lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovich, sekaligus mengantarkan I Rossoneri ke puncak klasemen sementara Liga Italia, menggeser Napoli.

Meski sama-sama mengantongi sembilan poin dari tiga laga, Milan berhak menggenggam status sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Serie A lantaran unggul jumlah selisih gol dari Napoli.

Dengan kemenangan ini, I Rossoneri melanjutkan tren positif kemenangan usai memetik kemenangan di dua laga awal Seri A musim ini. Begitu wasit meniup peluit tanda laga di Stadion San Siro itu dimulai, tempo dan intensitas permainan berlangsung dengan cepat.

Kedua tim bermain terbuka dan tidak ragu dalam melakukan jual-beli serangan. Setidaknya pada 10 menit awal laga, total ada enam tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim.

Namun, hingga memasuki lima menit akhir laga, kedua tim terbukti sama kuat dan belum ada gol yang tercipta. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit terakhir waktu normal babak pertama.

I Rossoneri membuka keunggulan lewat gol Rafael Leao. Melakukan solo run dari bidang lapangan sendiri seraya menghindari tekel dari para penggawa penggawa Lazio, Leao berhasil merangsek hingga ke depan kotak penalti dan langsung menyodorkan bola ke Ante Rebic yang berlari di sisi kiri pertahanan Lazio.

Tidak menunggu lama, Rebic langsung mengembalikan bola ke Leao, yang sudah berdiri di dalam kotak penalti. Leao kemudian mengarahkan bola ke sebelah pojok kanan bawah gawang Lazio.

Bola sepakan winger asal Brasil itu gagal diraih oleh Pepe Reina, yang dipercaya mengawal gawang klub asal Ibukota Italia tersebut. Milan sebenarnya berpeluang menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol usai pelanggaran yang dilakukan Ciro Immobile kepada Franck Kessie pada menit terakhir masa injury time.

Artikel Asli