Buntut Legiun Brasil Dilarang Main di Liga Inggris, Pemain Ini Ketiban Durian Runtuh

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 14:06
Buntut Legiun Brasil Dilarang Main di Liga Inggris, Pemain Ini Ketiban Durian Runtuh

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool ketiban durian runtuh buntut insiden FIFA yang melarang legiun Brasil main di Liga Inggris.

Kisruh laga Brasil vs Argentina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 memakan korban. Satu persatu pihak yang ditengarai jadi pemicu insiden memalukan kena getahnya.

Pihak pertama yang kena imbasnya tentu keempat penggawa Argentina yang main di Liga Inggris yakni Emiliano Martinez, Emi Buendia, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso.

Lantaran diduga memalsukan dokumen covid-19, keempat pemain La Albiceleste tersebut akan dapat sanksi ganda baik dari FIFA maupun klubnya masing-masing.

Selain itu, PSSI-nya Brasil (CBF) dan Argentina (AFA) juga diminta mengklarifikasi kejadian tersebut. Kedua federasi ditengarai melanggar aturan soal protokol covid-19 dan membiarkan para penggawanya yang main di Liga Inggris lolos dari screening dan masuk pertandingan.

Tak cukup disitu, para legiun Brasil yang sebelumnya tak terendus dari sanksi kini juga ikut kena dampaknya. Sebanyak 8 pemain Brasil dilarang kembali ke Liga Inggris sebelum menjalani karantina terlebih dulu.

Dari beberapa klub, barangkali Liverpool yang paling merugi. Pasalnya mereka akan kehilangan 3 pilarnya yakni Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firminho.

Akan tetapi di sisi lain, sanksi yang menimpa Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firminho ternyata membawa dampak positif bagi pemain Liverpool yang hampir tak sekalipun mencicipi panasnya rumput lapangan hijau.

Artikel Asli