Kisah Maria Kristin: Tanding Bulu Tangkis Bikin Pelatih Sekelas Richard Maniaky Terhipnotis

inewsid | Olahraga | Published at 09/09/2021 13:38
Kisah Maria Kristin: Tanding Bulu Tangkis Bikin Pelatih Sekelas Richard Maniaky Terhipnotis

JAKARTA, iNews.id- Mantan tunggal putri Indonesia Maria Kristin Yulianti dikenal memiliki gaya main yang unik. Bahkan, Maria Kristin bisa menghipnotis pelatih Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia, Richard Mainaky sampai ngantuk.

Kisah itu diungkapkan Maria Kristin di Youtube PB Djarum dalam acara Tektokan dengan Liliyana Natsir dilihat Kamis (9/9/2021). Awalnya, Maria Kristin bercerita soal sebutan Lovely Lazy Style atau pemalas.

Dia mengakui jika gaya mainnya itu terlihat seperti orang malas. Namun, justru teknik itu yang mendatangkan prestasi untuknya.

"Kalau dilihatnya mainnya males-malesan gitu kali. Kalau di lihat di video iya (males-malesan)," ujar Maria Kristin.

Maria mengaku pernah berusaha merubah gaya 'malas-malasan' itu. Namun, usahanya itu justru membuatnya tak bisa tampil bagus.

"Jadi cepat tapi nggak nyambung semua. Entah pukulannya jadi kecepatan gitu, bukan kecepatan bolong tapi nggak terarah, jadi ngasal aja gitu," ujarnya.

Liliyana Natsir yang memandu acara pun mengakui gaya main Maria Kristin bikin lawannya malas. Sebab, Liliyana pernah merasakan sendiri melawan Maria Kristin waktu masih bermain di tunggal putri.

"Kadang terhipnotis dengan gayanya dia itu, kelihatannya malas-malas tapi bolanya datang," tuturnya.

"Kalau ketemu elu males gitu, karena gayamu itu kayak mau nggak mau gitu, mau ambil tapi kaya gak mau tapi bisa, tiba bolanya datang. Penonton pun terhipnotis," ujar Liliyana.

Maria mengatakan gaya mainnya itu bahkan membuat pelatih sekelas Richard Mainaky pun terhipnotis.nRichard sampai ngantuk melihat Maria Kristin main di turnamen bulu tangkis.

"Itu pernah kejadian KaK Richard. Katanya 'Duh lumayan gue ngantuk ni', yah gimana dong," tutur Maria Kristin.

Namun gaya main 'malas-malasan' itu justru mendatangkan prestasi bagi Maria Kristin. Maria Kristin pernah meraih dua emas SEA Games 2007, Peringkat 2 Piala Uber 2008 hingga medali perunggu Olimpiade Beijing 2008.

Artikel Asli