Hapkido Juga Ikut Ajang Ekshibisi PON

lombokpost | Olahraga | Published at 09/09/2021 14:00
Hapkido Juga Ikut Ajang Ekshibisi PON

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB akan mengakomodir cabang olahraga (cabor) Hapkido. Karena Hapkido menjadi salah satu cabor ekshibisi yang akan dipertandingkan di PON Papua. Perwakilan cabor sudah melapor ke KONI. Kita dukung mereka juga untuk bertanding, kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin (8/9).

Sebelumnya ada tiga cabor ekshibisi yang sudah melapor ke KONI NTB. Yakni selancar, triathlon, dan e-Sport. Kalau hapkido masuk, berarti bertambah jadi empat cabor ekshibisi, jelasnya.

Meski pun sebagai cabor ekhsibisi, namun kesempatan bertanding di PON Papua harus dimanfaatkan maksimal. Karena ini menjadi awal cabor bisa dipertandingkan secara resmi di PON selanjutnya. Jika performa cabor ekshibisi bagus, maka bukan tidak mungkin mereka masuk dalam program KONI untuk multievent selanjutnya, ujar dia.

Dengan tambahan empat cabor ekshibisi, maka NTB akan mengikutsertakan 23 cabor di PON Papua. Terdiri dari 19 cabor resmi, yakni atletik, panjat tebing, tinju, tenis lapangan, muaythai, voli pasir, gantole, taekwondo, karate, kempo, menembak, balap motor, biliar, pencak silat, renang, selam laut, tarung derajat, futsal, dan catur. (puj/r8)

Artikel Asli