Cole Palmer, Berlian Terpendam Pep Guardiola di Manchester City

skor.id | Olahraga | Published at 09/09/2021 13:30
Cole Palmer, Berlian Terpendam Pep Guardiola di Manchester City

SKOR.id - Nama Cole Palmer mulai banyak terdengar di telinga para pendukung Manchester City.

Cole Palmer merupakan pemain didikan akademi Manchester City. Ia bergabung dengan tim akademi saat masih berusia 10 tahun.

Palmer terkenal dengan permainannya yang fleksibel. Berposisi sebagai gelandang serang, pemain 19 tahun ini juga bisajadipenyerang.

Ia menjalani debut bersama tim senior saat menghadapi Burnley di putaran keempat Piala Liga Inggris. Tampil selama 90 menit, Palmer membantu Manchester City menang 3-0.

Kini, ia baru saja menjalani debut bersama timnas Inggris U-21. Cole Palmer bermain saat Singa Muda menang 2-0atas Kosovodi Kualifikasi Euro U-21.

Palmer bermain selama 72 menit dan mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.

Pelatih Inggris U-21, Lee Carsley, memuji mentalitas Palmer pada laga itu. Ia dipanggil di saat-saat terakhir untuk menggantikan youngster Arsenal, Emile Smith Rowe, karena cedera.

"Yang paling saya sukai dari penampilannya adalah sebelum gol dia tidak memiliki momen terbaiknya," tutur Carsley.

"Tapi dia selalu menginginkan bola dan berusaha untuk menjadilebih baik,itulah mentalitasnya.

Dia memiliki kemampuan untuk menghasilkan kilatan cahaya yang sangat menarik. Kami perlu membuat platform agar dia berkembang," tambahnya.

Berlian Pep Guardiola yang terpendam

Cole Palmer diyakini bakal menjadi investasi jangka panjang tim asuhan Pep Guardiola.

Ia baru saja menjalani debut di kasta tertinggi Liga Inggris, saat Manchester City menghadapi Norwich City pada pekan kedua.

Palmer tampil selama 21 menitdan membantu timnya meraih tiga poin usai menang 5-0. Ia ditunjuk Guardiola untuk menggantikan Ilkay Gundogan di posisi gelandang tengah.

Sejauh ini, Palmer telahmengoleksi empat pertandingan bersama tim senior. Meski kurang menit bermain, ia sepertinya tidak akan disekolahkan ke tim lain.

Keunggulan Palmer terletak pada fleksibilitasnya. Selain bermain di lini tengah, ia juga dapat menempati posisi winger atau false nine . Tentu saja kemampuannya akan menjadi alternatif di tim asuhan Pep Guardiola.

Untuk saat ini, Palmer memiliki banyak saingan di posisinya. The Citizen memiliki Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Gabriel Jesus di lini depan. Sementara di lini tengah, mereka memiliki Ilkay Gundogan, Kevin de Bryune, serta Fernandinho.

Pelatih Manchester City U-23, Barry-Murphy, mengaku terkesan dengan performa anak didiknya saat debut.

"Dia memainkan permainan pada level yang tidak pernah saya perkirakan," katanya.

"Kesan pertama saya adalah kerendahan hatinya, betapa pekerja kerasnya dia, betapa hormatnya dia kepada rekan satu timnya. Saya tahu itu klise tetapi sangat menyegarkan untuk dilihat."

Musim lalu, Palmer tampil mengesankan di tim junior. Ia mampu mencetak 13 gol dan 16 assist.

Melalui rapor tersebut bukan hal yang mengejutkan jika Pep Guardiola memanggilnya ke tim senior.

Selanjutnya, Cole Palmer bakal kembali berkesempatan tampil bersama Manchester City saat menghadapi Leicester City di Liga Inggris pada Sabtu (11/9/2021) WIB.

Manchester City Belum Punya Striker Anyar, Ilkay Gundogan Tidak Ingin Ambil Pusing

&
Artikel Asli