Liga 3 Regional Ditiadakan

lombokpost | Olahraga | Published at 09/09/2021 13:30
Liga 3 Regional Ditiadakan

MATARAM-PSSI Pusat resmi meniadakan Liga 3 putaran regional untuk musim kompetisi 2021. Keputusan ini disampaikan dalam rapat virtual bersama Ketua PSSI Pusat Mochamad Iriawan dengan seluruh pengurus Asprov PSSI, Selasa (7/9) lalu.

Diketahui, kompetisi Liga 3 ada beberapa tahapan. Tahun lalu, klub peserta harus bersaing di tingkat provinsi. Selanjutnya, klub terbaik dari provinsi akan bertanding ke Liga 3 Regional.

Pada Liga 3 Regional, NTB harus bersaing dengan dua provinsi lain yakni NTT dan Bali. Karena berada dalam regional Bali-Nusra. Di tahap regional, ada delapan klub yang bersaing. Dua klub asal NTB, dua asal Bali, dan empat asal NTT. Dari jumlah ini, hanya empat klub yang lanjut ke Liga 3 Nasional.

Selain tidak ada Liga 3 Regional, dalam rapat virtual juga diputuskan delapan tim bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Iya ini hasil keputusan rapat virtual. Tapi kita masih menunggu petunjuk teknis secara menyeluruh, kata Wakil Ketua Asprov PSSI NTB H Suhaimi, kemarin (8/9).

Menurut Suhaimi masih ada beberapa hal yang perlu penjelasan lebih lanjut. Karena tak ada putaran regional, maka berapa klub menjadi wakil provinsi NTB di Liga 3 belum bisa dipastikan. Apakah nanti tetap dua atau satu, kita belum tahu. Ini yang masih ditunggu, jelasnya.

Pemaparan teknis pelaksanaan Liga 3 akan disampaikan PSSI Pusat dalam workshop yang akan digelar nanti. Peserta workshop adalah sekretaris dan direktur kompetisi dari seluruh Asprov. Intinya Liga 3 provinsi tetap dilaksanakan. Untuk mencari klub yang akan ikut Liga 3 nasional, tegasnya. (puj)

Artikel Asli