9 Pemain Asing yang Betah di Liga 1 Sejak 2017, 5 Kini Jadi WNI

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 13:11
9 Pemain Asing yang Betah di Liga 1 Sejak 2017, 5 Kini Jadi WNI

INDOSPORT.COM Liga 1 memang bukanlah kompetisi elit untuk kawasan Asia Tenggara. Meski demikian, kasta tertinggi sepak bola Indonesia tetap mampu memberikan daya tarik bagi pemain asing hingga bisa bertahan lama di Tanah Air dan bahkan menjadi WNI.

Liga 1 kerap menuai drama dan kontroversi dalam perjalanannya sejak bergulir pada 2017 lalu. Drama serta kontroversi ini terkadang membuat nasib pemain menjadi tak menentu.

Sebagai contoh adalah ketiadaan kompetisi selama 1 tahun lebih sejak merebaknya pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Karenanya, Liga 1 musim 2020 harus berhenti di tengah jalan. Sejak saat itu, baru pada pertengahan 2021 ini kompetisi teratas dimainkan kembali.

Di tengah terhentinya kompetisi, beberapa pemain lokal maupun asing memilih hengkang dari Liga 1 untuk meneruskan karier bermainnya.

Namun sebagian pemain asing, masih memilih bertahan dan memilih menunggu kompetisi Liga 1 kembali digulirkan kembali.

Sebagian pemain asing yang bertahan ini bahkan telah bermain sejak Liga 1 digelar pertama kali pada 2017. Uniknya, ada pula yang memilih berpindah kewarganegaraan dan beralih menjadi WNI.

Siapa sajakah pemain asing yang bertahan di Liga 1 sejak bergulir pertama kali pada 2017? Berikut daftarnya.

Artikel Asli