5 Pesepakbola Bintang yang Tak Diduga Pernah Satu Klub dengan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Pernah Hilangkan Nyawa Orang Lain

okezone | Olahraga | Published at 09/09/2021 13:03
5 Pesepakbola Bintang yang Tak Diduga Pernah Satu Klub dengan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Pernah Hilangkan Nyawa Orang Lain

NAMA Cristiano Ronaldo kembali mengundang perhatian besar saat ini. Sebab, Ronaldo diketahui berpeluang menjalani debut keduanya bersama Manchester United pada akhir pekan ini.

Kedatangan Ronaldo ke Manchester United sendiri telah disambut gembira oleh para penggawa di sana. Mereka senang bisa menjadi rekan setim dari pesepakbola megabintang dunia itu.

Cristiano Ronaldo

Hal ini tak mengherankan karena memang ada banyak pemain yang akhirnya bermimpi bisa merumput bareng Cristiano Ronaldo di tim yang sama. Sebab, Ronaldo sendiri selalu memperkuat klub-klub elite di Eropa sehingga mereka berharap bisa mendulang pengalaman.

Ronaldo pun pernah menjadi rekan setim dari pemain-pemain hebat di sepanjang kariernya. Mulai dari Ryan Giggs, Luis Figo, Toni Kroos, hingga Wayne Rooney, mereka pernah berstatus sebagai rekan setim Cristiano Ronaldo.

Di luar nama-nama beken tersebut, ada juga pemain yang tak disangka ternyata pernah bermain bersama Ronaldo. Nama mereka jarang disorot lantaran singkatnya waktu saat berstatus sebagai rekan setim CR7 -julukan Cristiano Ronaldo. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang tak disangka pernah setim dengan Cristiano Ronaldo.

5. Fabinho

Salah satu pemain yang tak disangka pernah setim dengan Ronaldo adalah Fabinho. Pemain yang kini merumput di Liverpool tersebut diketahui merupakan jebolan dari akademi Real Madrid, yakni La Fabrica.

Fabinho

Fabinho kemudian diakuisisi oleh Real Madrid tak lama setelah pindah ke Rio Ave. Di Madrid, dia menghabiskan waktu selama satu tahun.

Setelah tampil mengesankan untuk tim Castilla, Jose Mourinho mempromosikan Fabinho ke tim senior untuk pertandingan Liga Spanyol melawan Malaga pada 2013. Fabinho melakukan debutnya bersama Madrid pada laga itu dengan bermain selama 14 menit.

Penampilannya mengesankan karena bisa memberi umpan kepada Angel Di Maria hingga melengkapi kemenangan Madrid dengan skor 6-2. Dalam laga tersebut, Fabinho pun merasakan bermain bersama Cristiano Ronaldo.

4. Ole Gunnar Solskjaer

Kemudian, ada nama Manajer Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer. Semasa masih aktif menjadi pesepakbola profesional, Solskjaer pernah menjadi bagian skuad yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Ole Gunnar Solskjaer

Hal itu terjadi selama lebih dari empat musim jelang akhir karier Solskjaer di Manchester United. Ronaldo kala itu hadir sebagai rekan setim Solskjaer di usianya yang masih sangat muda. Mereka pun total menghabiskan lebih dari 1.000 menit di lapangan bersama-sama dalam 32 pertandingan.

Kini, Solskjaer pun akan memainkan peran baru dalam karier sepakbola Ronaldo. Dia akan menjadi pelatih dari pesepakbola asal Portugal itu di Manchester United.

Artikel Asli