Ronald Koeman Sebut Barcelona Jadi Lebih Baik Sejak Ditinggal Messi, Begini Pengakuannya

inewsid | Olahraga | Published at 09/09/2021 12:42
Ronald Koeman Sebut Barcelona Jadi Lebih Baik Sejak Ditinggal Messi, Begini Pengakuannya

BARCELONA, iNews.id- Ronald Koeman mengungkapkan Barcelona jauh lebih baik semenjak ditinggal Lionel Messi. Peningkatan itu terjadi di soal kerja sama tim.

Koeman mengakui sempat khawatir ketika Messi memutuskan hengkang dari Barcelona ke PSG pada musim panas ini. Sebab, Selama bertahun-tahun, Lionel Messi adalah nama yang identik di Barcelona.

Messi adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Messi juga merupakan lumbung gol Blaugrana selama puluhan musim.

"Sejak saat pertama kami mendengar berita bahwa dia tidak memperpanjang kontrak, itu merupakan pukulan bagi semua orang, termasuk saya karena Anda kehilangan yang terbaik di dunia. Anda kehilangan 30 gol atau lebih per musim dan assistnya," ucap Koeman dikutip dari laman The Hard Tackle pada Kamis (9/9/2021)

"Lawan takut jika dia bermain ... dan banyak lagi hal yang telah kita hilangkan. Butuh beberapa hari untuk pulih tetapi tidak ada pilihan selain membalik halaman dan membangun lebih banyak hal sebagai sebuah tim, lebih mementingkan strategi untuk mencapai jumlah gol yang kami butuhkan untuk menang," tuturnya.

Meski begitu, Koeman tak mau berlama-lama terpuruk meratapi kehilangan Lionel Messi. Kini, Koeman menyebut perlahan Barcelona menemukan sisi positif selepas kepergian Messi.

Koeman mengungkapkan sejak ditinggal Messi permainan Barcelona kini lebih mengandalkan kolektifitas bukan indivudial lagi. Kerja sama antara pemain menjadi lebih baik dan meningkat.

Itu tidak memaksa kami untuk bermain secara berbeda secara taktis tetapi ada hal-hal tanpa bola yang dapat meningkatkan tim. Kami tidak akan lagi memiliki kualitas individu Leo, tetapi dalam menekan, bergabung dengan tim lebih baik sekarang," tutur Koeman.

Saat ini pun harapan itu mulai ada. Selesap kepergian Messi, Barcelona belum pernah mengalami kekalahan dan dalam tiga laga terakhir Liga Spanyol 2021-2022 telah meraih 7 poin.

Artikel Asli