Haornas Ke-38, Presiden Jokowi: Prestasi Olahraga Harus Terus Ditingkatkan

okezone | Olahraga | Published at 09/09/2021 12:21
Haornas Ke-38, Presiden Jokowi: Prestasi Olahraga Harus Terus Ditingkatkan

CIBUBUR Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan harapannya terhadap dunia olahraga Tanah Air di Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-38. Dalam pidatonya, Jokowi berharap prestasi olahraga Indonesia terus meningkat.

Sebagaimana diketahui, Haornas ke-38 diperingati pada hari ini, Kamis (9/9/2021). Tahun ini, Haornas mengusung tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Logo Haornas 2021

Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 2021. Acara ini digelar di GOR POPKI Menpora Cibubur, pada Kamis (9/9/2021) pagi WIB. Berlangsung di tengah pandemi, acara peringatan Haornas 2021 pun berlangsung secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan, prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan oleh sebuah proses peminaan dari hulu ke hilir yang sistematis dan berkelanjutan, ujar Presiden Jokowi dalam peringatan Haornas ke-38, Kamis (9/9/2021).

Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir semakin banyak atlet unggul berprestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, tambahnya.

Artikel Asli