Gacor Bersama Dortmund dan Norwegia, Erling Haaland Ingin Lebih

sindonews | Olahraga | Published at 09/09/2021 12:05
Gacor Bersama Dortmund dan Norwegia, Erling Haaland Ingin Lebih

DORTMUND - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland mengaku belum puas dengan raihan golnya selama ini. Padahal, pemain berusia 21 tahun itu mencatat prestasi luar biasa baik bersama klub maupun dengan Norwegia.

Haaland telah mencetak gol ke 12 dalam 15 pertandingannya bersama Norwegia. Itu dilakukan saat menciptakan hattrick ke gawang Gibraltar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Sebelumnya, pemain kelahiran Leeds itu juga telah mencatatkan namanya di papan skor dua kali dalam dua pertandingan. Haaland mencetak satu gol melawan Latvia dan satu lagi saat jumpa Belanda.

Akan tetapi, Haaland mengaku belum puas dengan catatan apiknya tersebut. Sahabat Jadon Sancho itu menyatakan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi dari yang sudah ditorehkannya selama ini.

"Saya tidak mencetak cukup banyak gol, tetapi telah mendekati rata-rata satu poin (satu pertandingan satu gol). Saya pribadi berpikir bahwa saya seharusnya mencetak lebih banyak gol setiap pertandingan," kata Haaland dilansir dari Daily Mail.

Haaland tidak jauh dari pencetak gol terbanyak Norwegia sepanjang masa, Jorgen Juve, yang mencetak 33 gol selama karirnya di tim nasional. Pemain bertinggi 194 cm itu pun berambisi untuk mengejar rekor tersebut.

Sementara itu, catatan gol Haaland bersama Dortmund jauh lebih fantastis. Dia telah mencetak 63 gol dari 64 pertandingan bersama peserta Liga Jerman itu.

Alhasil, banyak klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Manchester City (Man City) tertarik untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun, Haaland telah menegaskan bahwa dia menghormati kontraknya bersama Dortmund dan belum berniat untuk pergi dalam waktu dekat.

Artikel Asli