Inggris Gagal Menang, Keputusan Southgate Tak Ganti Pemain Dipertanyakan

inewsid | Olahraga | Published at 09/09/2021 10:21
Inggris Gagal Menang, Keputusan Southgate Tak Ganti Pemain Dipertanyakan

WARSAWA, iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Inggris gagal menang saat melawan Polandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Anehnya, pelatih Inggris Gareth Southgate tak mengganti satupun pemain di laga itu.

Laga Polandia vs Inggris itu berlangsung di Stadion Nasional Warsawa pada Kamis (9/9/2021). Dari segi permainan Inggris mendominasi sejak awal.

Namun Inggris baru bisa unggul melalui kaki Harry Kane pada menit ke-72.

Namun kemenangan di depan mata itu sirna. Damian Szymanski yang memanfaatkan umpan Robert Lewandowski, mampu mencetak gol di menit ke-90+2.

Dikutip dari laman Telegraph, penggemar Inggris bingung dengan keputusan Southgate di laga tersebut. Pasalnya, dia tidak memakai sama sekali kuota pergantian pemain sepanjang pertandingan.

Sedangkan sang lawan melakukan lima pergantian. Bahkan salah satu pemain pengganti yakni Szymanski menjadi orang yang membuyarkan kemenangan Inggris.

Spekulasi pun berkembang. Banyak yang menduga pemain-pemain di bangku cadangan kurang fit hingga kurangnya kepercayaan Southgate kepada para pemainnya.

Padahal bila dilihat dari kualitas, pemain di bangku cadangan tak kalah bagus. Nama Patrick Bamford, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Reece James, hingga kapten Liverpool Jordan Henderson.

Keputusan Southgate ini mengulang sejarah Timnas Inggris pada 1996 silam. Kala itu Inggris yang dibesut Glenn Hoddle melakoni laga semifinal Piala Eropa 1996 melawan Jerman.

Di laga tersebut, Inggris harus mengakui kemenangan Jerman melalui drama adu penalti. Inggris pun harus tertunduk di depan pendukungnya sendiri di Stadion Wembley.

Meski demikian, Inggris tetap di posisi pertama klasemen sementara Grup I. Harry Kane dkk telah mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan dengan 5 kali menang, 1 kali imbang, dan belum pernah kalah. Posisinya dibuntuti Albania di posisi kedua dengan 12 poin.

Artikel Asli