Selamat! 5 Provinsi Amankan Tiket Eksibisi PON Papua Cabor eSports PES

indosport.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 10:36
Selamat! 5 Provinsi Amankan Tiket Eksibisi PON Papua Cabor eSports PES

INDOSPORT.COM - Total lima provinsi berhasil mengamankan tiket eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, untuk cabang olahraga eSports.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung kualifikasi dari 34 provinsi, kemudian mengerucut ke lima tim yang dipastikan berangkat ke Papua untuk mengikuti final Pro Evolution Soccer (PES).

Provinsi pertama, yaitu DKI Jakarta yang diperkuat oleh dua pemain berpengalaman, Elvan Bakkara dan Muhammad Abdul Aziz.

Lalu, salah satu tim unggulan untuk divisi game eFootball PES yaitu Jawa Barat, yang diperkuat oleh dua player kelas dunia, Rizky Faidan dan Ferry Purnama Gumilang.

Dari Kalimantan Selatan, ada pemain muda berpengalaman di level internasional, yakni Rommy Hadiwijaya yang melaju ke final PON Papua, didampingi Muhammad Riza Al-Fiqri.

Beranjak ke Sulawesi, salah satu provinsi unggulan untuk divisi PES, yakni Gorontalo, berhasil melaju ke final PON Papua dengan mengutus Akbar Paudie dan Bayu Habibie.

Di sisi lain, meski sempat kalah dari wakil DKI Jakarta, Provinsi Banten akhirnya bisa memastikan tiket terakhir menuju Papua, lewat pertarungan sengit babak wild card.

Provinsi Banten mengandalkan salah satu pro player PES terbaik saat ini, yakni Haerul 'Elul' Wibowo sebagai player asli Tangerang, dan ia didampingi oleh Muhammad Thamrin.

Artikel Asli