Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Pesta Gol, Spanyol Juga Menang

urbanasia.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 10:25
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Pesta Gol, Spanyol Juga Menang

Reggio nell'Emilia - Timnas Italia melanjutkan tren tak terkalahkannya dengan melibas Lithuania 5-0. Sementara, Spanyol mengalahkan Kosovo 2-0 dan tetap memimpin grupnya.

Italia menjamu Lithuania yang merupakan tim terlemah di Grup C di Mapei stadium, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Meski menurunkan sebagian besar pelapisnya, Italia yang dikapteni Jorginho masih terlalu tangguh untuk Lithuania.

Moise Kean membuka keunggulan Italia di menit ke-11 setelah merebut bola backpass tanggung pemain Lithuania. Tiga menit berselang, Italia menambah keunggulan lewat sepakan Giacomo Raspadori meneruskan umpan Matteo Pessina.

Di menit ke-24, Raspadori mencetak gol lagi setelah menyepak bola liar di kotak penalti Lithuania. Unggul 3-0 tak membuat Italia mengendurkan serangan dan terus menekan Lithuania hingga menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Kean mencetak gol keduanya di menit ke-29 lewat sepakan voli meneruskan umpan Federico Bernardeschi. Italia menambah satu gol lagi di babak kedua lewat Giovanni Di Lorenzo setelah niatnya melepas crossing malah mengarahkan bola langsung ke gawang.

Italia menang 5-0 dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup C dengan 14 poin, unggul enam poin atas Swiss yang punya tabungan dua laga lebih sedikit.

Sementara itu, Spanyol nyaman di puncak klasemen Grup B usai mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0 di Stadion Fadil Vokrri. Spanyol sekaligus memperbaiki catatan tandang mereka belakangan ini yang kurang bagus, karena cuma sekali menang dari 10 laga.

Pablo Fornals membuka keunggulan di menit ke-32 lewat sepakan keras ke pojok gawang dari dalam kotak penalti. Spanyol baru bisa memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan 2-0 di menit ke-88 lewat tendangan Ferran Torres meneruskan umpan Mikel Merino.

Spanyol kukuh di puncak Grup B dengan 13 poin dari enam laga, unggul empat poin dari Swedia yang baru bermain empat kali. Swedia gagal mendekatkan diri dengan Spanyol setelah kalah 1-2 di kandang Yunani.

Timnas Belgia juga meraih kemenangan saat melawat ke Central stadium, Kazan, dengan skor tipis 1-0. Bermain tanpa Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard yang dicadangkan, Belgia meraih gol lewat Dennis Praet di menit ke-33.

Belgia berada di puncak klasemen Grup E dengan 16 poin dari enam laga.

"
Artikel Asli