Polandia Vs Inggris Imbang, Pemain Malah Ricuh

urbanasia.com | Olahraga | Published at 09/09/2021 10:12
Polandia Vs Inggris Imbang, Pemain Malah Ricuh

Warsawa - Duel Polandia vs Inggris memang berakhir imbang 1-1. Namun, yang seru adalah ribut-ribut antarpemain menjelang babak pertama berakhir. Duh!

Inggris yang meraih hasil sempurna di lima pertandingan sebelumnya punya misi meneruskannya saat melawat ke National stadium, Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Inggris menurunkan tim terbaiknya menghadapi Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski.

Harry Kane, Raheem Sterling, dan Jack Grealish dipasang di depan dengan ditopang oleh Mason Mount. Inggris tampil dominan dengan 64 persen penguasaan bola berbanding 39 persen milik Polandia.

Meski demikian, Polandia juga memberi perlawanan karena sama-sama membuat 15 attempts. Sejak menit awal, pertandingan boleh dibilang berjalan dengan ketat dan duel-duel terjadi di lini tengah.

Setelah berimbang 0-0, Inggris akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-72. Harry Kane mendapat bola di sepertiga akhir lapangan permainan dan melepaskan sepakan jarak jauh yang gagal ditepis Wojciech Szczesny.

Inggris yang berupaya menambah gol selalu gagal karena beberapa peluangnya bisa dimentahkan Szczesny. Demikian juga Lewandowski yang kesulitan menembus pertahanan berlapis Inggris .

Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah gawang Inggris kebobolan di menit ke-92! Lewandowski mampu memberikan umpan silang yang dimaksimalkan oleh Damian Syzmanski dengan sundulan ke gawang Pickford.

Skor 1-1 akhirnya mengirim kedua tim pulang dari pertandingan ini. Meski tidak ada pemenang, laga tetap panas karena ada intrik kecil terjadi menjelang babak pertama habis. Harry Maguire tampak bersitegang dengan bek Polandia Kamil Glik.

Hal ini membuat beberapa pemain coba melerai Glik dan Maguire meski sempat terlibat keributan juga. Maguire kabarnya tidak suka dengan aksi Glik yang mencekik dagu serta leher Kyle Walker beberapa saat sebelumnya.

Wasit pun melerai keributan tersebut sekaligus menghadiahi kartu kuning untuk Maguire dan Glik sebelum para pemain masuk ke ruang ganti. Inggris masih kukuh di puncak Grup I dengan 16 poin dari enam laga, sementara Polandia di posisi ketiga dengan 11 poin.

"
Artikel Asli